SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Menjadi Komikus Marvel Universe

  • Reporter:
  • Senin, 22 Januari 2018 | 17:21
  • Dibaca : 145 kali
Menjadi Komikus Marvel Universe

EDITOR In Chief Marvel Comics CB Cebulski menjelaskan tips sukses kepada komikus Indonesia agar bisa berkarier dan berkarya di Marvel Comics.

Cebulski mengatakan hal tersebut saat acara Marvel Creative Days Out di Jakarta, beberapa waktu lalu. Cebulski juga menceritakan perjalanan Marvel hingga proses pembuatan karakterkarakternya. Semua berawal dari munculnya ide-ide baik dari editor atau yang lainnya. Peluang untuk berkarier di Marvel Comics sangat terbuka lebar untuk komikus Indonesia yang memiliki kepercayaan diri untuk bersaing dan talenta yang unik. Marvel Universe sangat membuka pintu lebar-lebar untuk bergabung di Marvel.

“Yang dibutuhkan bukan sekadar talenta saja, tapi yang paling penting adalah rasa percaya pada diri sendiri. Percaya dan langkahkan kaki untuk masuk ke pintu itu, tutup pintunya, dan tinggalkan semua keraguan kalian. Itu adalah kuncinya,” ujar Cebulski di acara Marvel Creative Days Out . CB Cebulski juga mengungkap syarat utama untuk menjadi komikus atau ilustrator di Marvel. Baginya, yang pertama adalah memiliki bakat, tidak hanya untuk menggambar, tetapi juga mampu membuat cerita. Selain itu, komikus Indonesia harus bekerja keras karena harus bekerja dengan batas waktu yang dipenuhi.

“Ketika kamu bekerja dengan deadline , kamu harus menghargai editormu, Marvel, dan menghargai deadline -mu. Yang paling penting adalah harus mengerti itu adalah pekerjaan, tetap harus bersenang-senang karena komik itu tentang kegembiraan,” lanjut CB Cebulski.

mg7

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com