SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

MENJELANG LIBUR PANJANG Distribusi Bahan Pokok Aman

  • Reporter:
  • Senin, 23 April 2018 | 13:16
  • Dibaca : 242 kali
MENJELANG LIBUR PANJANG Distribusi Bahan Pokok Aman
Gubernur Kepri Nurdin Basirun mendatangi pelabuhan bongkar muat barang di Karimun, belum lama ini. Pelabuhan ini menjadi pintu masuk bahan pokok ke Karimun. /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Menjelang libur panjang Idul Firi yang ditetapkan Pemerintah Pusat dipastikan tidak mempengaruhi pengiriman bahan pokok ke Kepri.

Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kepri Burhanuddin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan intansi terkait lainnya, atas akan diberlakukannya libur panjang nasional Idul Fitri tahun ini, terutama terkait jasa transortasi kebutuhan pokok ke berbagai daerah di Kepri.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Dishub Kepri terkait transportasi angkutan barang kebutuhan pokok ini. Dan nantinya jadwal kapal yang menggangkut barang kebutuhan pokok akan tetap beroperasi normal,” katanya, Minggu (22/4/2018).

Pihaknya juga akan terus memantau keberadaan stok barang kebutuhan masyarakat di berbagi daerah di Kepri ini. Begitu juga dengan arus barang yang keluar masuk, jangan sampi tersendat yang akan mengakibatkan kelangkaan barang kebutuhan pokok masyarakat tersebut.

“Situasi menjelang hari raya Idul Fitri pasti akan berubah-ubah, namun dengan mengantisipasi sejak jauh hari, maka permasalah yang timbul bisa ditanggulangi dan diatasinya,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perubungan (Dishub) Kepri Jamhur Ismail menegaskan, transportasi bukan hanya fokus pada arus mudik penumpang semata, melainkan dirinya dan jajarnnya di kabupaten/kota se-Kepri akan memperhatian juga arus barang datang dan masuk kebutuhan bahan pokok.

“Saya pastikan dan menjamin terkait jasa transportasi laut udara dan darat di Kepri akan berjalan normal dan aman,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com