SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Menunggu Kejutan Kedua PSG

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 16:20
  • Dibaca : 243 kali
Menunggu Kejutan Kedua PSG
Logo PSG

MONACO – Kejutan transfer Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan belum berhenti. Kabar terbaru menyebutkan, klub yang didirikan 1970 tersebut bersiap menggelontorkan dana lebih dari Rp2,7 triliun mendatangkan seorang Kylian Mbappe.

Sebenarnya isu transfer ini sudah bergulir lama. Mbappe juga telah dikaitkan dengan banyak klub. Dari Primera Liga ada duo raksasa Real Madrid dan Barcelona yang dikabarkan tertarik mendapatkan jasa pemain berusia 18 tahun tersebut.

Sementara Manchester United, Manchester City (Man City), dan Arsenal menjadi tiga tim dari Liga Primer yang tak kalah sering dikaitkan dengan pemain AS Monaco itu.

Tapi, tim-tim tersebut bersiap gigit jari setelah media Inggris The Sun menulis Mbappe secara pribadi sepakat boyongan ke Parc de Princess dengan nilai 160 juta poundsterling (sekitar Rp2,7 triliun). The Sun mengutip akun twitter Paris United.

Akun ini menjadi referensi, karena menjadi yang pertama yang merilis kabar Neymar bakal mendarat di PSG pada 21 Juli 2017, padahal sebagian besar media belum menulisnya.

Menurut akun tersebut, kedatangan Mbappe akan dibantu sponsor PSG Nike. Pabrikan dari Amerika Serikat ini juga mengikat Neymar, Edinson Cavani, dan Marco Verratti secara pribadi.

Spekulasi ini seperti menjawab teka-teki pernyataan Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev saat berbicara kepada wartawan seusai pertandingan Monaco melawan Toulose.

Pada laga yang dimenangkan Monaco dengan skor 3-2, Vasilyev memberi sinyal jika pemainnya tidak menutup kemungkinan meninggalkan tim musim panas ini.

“Mbappe akan membuat keputusan yang tepat,” kata Vasilyev, dikutip ESPNFC.

Masalahnya, Monaco seperti memiliki kebijakan tidak akan membiarkan pemainnya pergi untuk memperkuat pesaingnya di Ligue 1. Ini pernah terjadi dalam kasus Fabinho.

Keinginan PSG mendapatkan Fabinho mentah setelah klub menjualnya ke Man City. Sebelumnya Direktur Olahraga Monaco Antonio Cordon pernah mengungkapkan jika dibutuhkan uang banyak untuk membawa Mbappe pergi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com