SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Meranti Siap Kerja Sama Tingkatkan Ketahanan Pangan

  • Reporter:
  • Rabu, 8 November 2017 | 13:45
  • Dibaca : 70 kali
Meranti Siap Kerja Sama Tingkatkan Ketahanan Pangan
Bupati meranti, Irwan (tengah) bersama rombongan mengunjungi KORAN SINDO BATAM. /TEGUH PRIHATNA

BATAM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti siap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menarik minat investor menanamkan modalnya di daerah penghasil sagu terbesar di Indonesia ini. Kerja sama ini juga dibutuhkan untuk memperluas pemasaran hasil-hasil produksi pangan dan beragam potensi unggulan daerah.

Pada musim panen 2017, Meranti mampu memproduksi padi hingga 9.572 ton. Sedangkan hasil produksi gabah pada 2018 ditargetkan meningkat hingga 4,5 ton gabah kering per hektare sawah dengan adanya penambahan luas sawah melalui program cetak sawah. Meranti juga memiliki 167 ribu hektare tanaman sagu dengan hasil produksi yang sangat besar, namun terkendala pemasaran.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satunya dengan meminta perhatian pemerintah pusat, dalam hal ini Perum Bulog untuk membeli hasil sagu dari Meranti.

“Dengan luas kebun 167 ribu hektare sangat cukup. Tapi sayangnya menjual hasil produksi begitu sulit, karena segmen pasar amat terbatas,” ujarnya saat bersama rombongan mengunjungi KORAN SINDO BATAM, Selasa (7/11/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com