SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Merawat NKRI di Batas Negeri

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:47
  • Dibaca : 74 kali
Merawat NKRI di Batas Negeri
Dalam pawai ini peserta menampilkan begaram kostum, salah satunya pakaian daerah se-Indonesia.

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas menggelar pawai pembangunan, Senin (19/8). Kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-74 RI itu mengangkat tema Merawat NKRI dari Perbatasan.

“Animo masyarakat untuk memeriahkan pawai pembangunan ini sangat tinggi. Semua elemen hadir di Lapangan Sulaiman Abdullah ini, mulai dari pelajar TK, SD, SMP, SMA, berbagai paguyuban, OPD dan instansi lainnya. Ini yang harus kita apresiasi. Cocoknya, ini harus kita berikan piagam penghargaan,” kata Bupati Anambas Abdul Haris.

Dalam pawai ini peserta menampilkan begaram kostum, salah satunya pakaian daerah se-Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Anambas makin cinta Tanah Air dan bersama menjaga dan merawat NKRI.

Selain itu, Haris berharap kepada seluruh peserta pawai tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Dan yang terpenting tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. “Kita harus mengubah kebiasaan-kebiasaan yang selama ini. Mulai hari ini mari kita jaga kebersihan lingkungan dan jangan lagi membuang sampah dengan sembarangan. Selain itu, kita juga harus tetap menjaga kebudayaan yang diwariskan oleh nenek moyang kita,” ujarnya.

Haris mengakui tingginya animo masyarakat dalam perayaan pawai pembangunan merupakan wujud kebersamaan masyarakat dan pemerintah dalam menyelenggarakan roda pemerintahan.

“Kami juga berharap kebersamaan ini tetap terjaga dalam proses pembangunan daerah ini. Karena saya yakin, kita mempunyai tujuan yang sama. Yaitu ingin Anambas lebih maju. Tentu tanpa partisipasi masyarakat ini tak akan tercapai,”ujarnya.

Adapun rute pawai yaitu dimulai dari Lapangan Sulaiman Abdullah-Jalan Imam Bonjol-Jalan Hang Tuah-Jalan Pemuda-Jalan Raden Saleh-finis di Lapangan Sulaiman Abdullah.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com