SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Miliki Sabu 6,1 Gram, AS Diamankan

  • Reporter:
  • Selasa, 25 September 2018 | 14:37
  • Dibaca : 52 kali
Miliki Sabu 6,1 Gram, AS Diamankan
ilustrasi

NATUNA – Satuan Narkoba Polres Natuna mengamankan AS (22) setelah diintai selama dua minggu, Kamis (20/9) malam. AS ditangkap lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 6,3 gram.

Pemuda kelahiran Serasan itu ditangkap di salah satu rumah di Jalan Datuk Kaya Wan Mohd Benteng, Ranai. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan dua paket sabu masing-masing seberat 1,2 gram dan 5,1 gram. Petugas juga mengamankan satu unit ponsel merek Xiaomi, satu buah bong, dompet, dan uang tunai Rp300ribu.

“Penangkapan AS ini berkat laporan masyarakat. Setelah melakukan pengintaian, akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti sabu,” ungkap Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat jumpa pers di Mapolres Natuna, Senin (24/9).

Atas kepemilikan narkoba jenis sabu, AS diancam hukuman penjara paling rendah 6 tahun dan paling tinggi 20 tahun. “Sesuai UU Narkotika pasal 112 ayat 2 junto pasal 114 ayat 2 yang menyatakan barang siapa memiliki, menyimpan, dan menguasai narkotika tanpa hak diancam hukuman penjara paling rendah 6 tahun dan paling tinggi 20 tahun,” kata Kapolres.

Terkait penangkapan tersebut, petugas terus melakukan pengembangan untuk mengetahui jaringan peredaran narkoba di Natuna. “Kali ini pelakunya warga Natuna. Ini harus kita sikapi bersama bahwa peredaran narkoba tidak mengenal status dan asal usul korbannya. Maka itu, masyarakat harus waspada dan ikut membantu memerangi narkoba,” katanya.

Keberadaan Natuna yang dikelilingi lautan menjadi sasaran paling mudah untuk memasukkan barang haram tersebut ke Natuna. Kapolres Nugroho mengajak masyarakat membantu memberikan informasi ke polisi jika melihat aktivitas mencurigakan.

“Kami sangat berterimakasih sekali jika masyarakat bersedia memberikan informasi terkait adanya transaksi narkoba atau penyalahgunaan narkoba di Natuna,” katanya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com