SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Minggu, Kloter I Kembali ke Batam

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:24
  • Dibaca : 55 kali
Minggu, Kloter I Kembali ke Batam

BATAMKOTA – Sebanyak 447 jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Dembarkasi Batam kembali ke Indonesia pada 18 Agustus mendatang. Pemulangan ini setelah jamaah haji menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

Kepala Seksi (Kasi) Pendaftaran Haji, Dokumen, dan Sistem Haji Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri, Alikek mengatakan berdasarkan jadwal kloter pertama tiba di Bandara Hang Nadim pada 18 Agustus pukul 11.45. Lalu, disusul kloter 2 pukul 20.00.

“Insyaallah tanggal 18 Agustus pukul 11.45 mendarat di Bandara Hang Nadim Batam. Kloter 1 merupakan jamaah haji asal Kepri dan Kloter 2 merupakan jamaah asal Riau,” ujarnya, Selasa (13/8).

Pada musim haji tahun ini, kata dia, Embarkasi Batam melayani jamaah dari empat provinsi yakni, Kepri, Riau, Jambi, dan Kalbar. Khusus untuk Riau dan Jambi masuk dalam Dembarkasi Antara, artinya, jemaah masing-masing provinsi itu tidak masuk asrama haji Batam.

“Hanya transit di Batam untuk seterusnya melanjutkan perjalanan menuju Tanah Suci,” katanya.

Kabid Informasi dan Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam Syahbudi menambahkan, saat ini jamaah Embarkasi Batam yang mengambil nafar awal, sudah mulai kembali ke Makkah. “Sebab, mereka sudah melontar jumrah Ula, Wustha, dan Aqobah,” katanya.

Menurut dia, banyak jamaah yang kelelahan. Petugas dan tim medis selalu mengingatkan jamaah agar selalu menjaga kondisi fisik seperti menjaga pola makan dan banyak minum, serta istirahat yang cukup.

“Semoga semua jamaah bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air,” ujarnya.

Syahbudi menambahkan, ada dua lagi jamaah Embarkasi Batam yang wafat di Tanah Suci. Mereka adalah Susanah Supardi Harjo (80) asal Kabupaten Kuansing, Riau. “Lalu yang kedua, Kasmirin Mochammad Damiri (69) asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat,” katanya.

Dengan demikian sampai dengan Selasa (13/8), sudah 15 orang jamaah Embarkasi Batam yang wafat di Arab Saudi. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com