SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Misi Balas Dendam sang Profesor

  • Reporter:
  • Minggu, 11 Maret 2018 | 14:13
  • Dibaca : 125 kali
Misi Balas Dendam sang Profesor

LONDON– Kunjungan Watford ke markas Arsenal di Emirates Stadium menjadi momen tepat bagi Arsene Wenger untuk membuat perhitungan dengan Troy Deeney.

Pasalnya, penyerang asal Inggris itu sempat menghina harga diri The Gunners. Arsenal akan menjamu Watford nanti malam untuk melakoni partai ke-30 Liga Primer. Tuan rumah sejatinya punya cukup motivasi untuk memaksimalkan laga kandang itu, yakni menyudahi catatan tiga kekalahan beruntun di kompetisi domestik.

Maklum, rentetan hasil negatif itu membuat Mesut Oezil dkk semakin jauh terlempar dari jajaran empat besar. Dengan menempati peringkat 6 dan terpaut 13 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat 4, Arsenal harus segera bangkit jika masih ingin merebut tiket Liga Champions musim depan.

Duel dengan Watford bisa dijadikan sarana untuk mengembalikan stabilitas. Apalagi, Arsenal punya urusan yang belum terselesaikan dengan Deeney. Deeney sempat membuat publik Arsenal marah ketika Warford menang 2-1 pada pertemuan sebelumnya di Vicarage Road Stadium pada 14 Oktober lalu.

Dia mengeluarkan ucapan menyakitkan dengan menyebut bahwa semua pemain Arsenal sudah tidak lagi punya kejantanan. Maksud ucapan Deeney adalah Arsenal yang sekarang tidak lagi menakutkan dan sudah berubah menjadi tim pesakitan.

Padahal, klub London Utara itu memiliki sejumlah pemain kelas dunia dan sempat merajai Inggris. Tapi, persepsi itu dibantah Wenger. Pelatih berjuluk Le Professeuritu menyebut pasukannya tidak perlu lagi motivasi tambahan. Menurutnya, apa yang pernah diucapkan Deeney merupakan masa lalu dan tidak perlu diungkit lagi.

“Jika saya merespons semua pernyataan dari seluruh negeri ini tentang kami, saya pasti akan gila. Mungkin, saya sudah gila. Apakah Anda berpikir kami kurang cukup mendapatkan kontroversi pada pekan lalu? Anda ingin saya menambah satu lagi,” ucap Wenger, dilansir The Sun.

Wenger mengakui langkah Arsenal memang sedang tidak stabil. Tapi, dia tidak menilai pasukannya sedang berada di titik nadir. Terbukti, kemenangan masih bisa diraih, yakni saat bentrok dengan AC Milan di San Siro, Jumat (9/3). Pada legpertama babak 16 besar Liga Europa itu, Arsenal bisa unggul 2-0.

“Cara yang benar untuk merespons komentar miring dengan menunjukkan kualitas saat bertanding. Saya masih belum memikirkan apa yang harus diucapkan kepada pemain. Tapi, saat ini lebih baik fokus dulu pada permainan yang Anda inginkan ketimbang mencemaskan perkataan orang lain,” ujar Wenger.

Sesuai ucapan Wenger, seluruh pemain Arsenal harus bisa memanfaatkan sukses di Italia untuk kembali memetik kemenangan di Liga Primer. Karena, perlu determinasi tinggi agar bisa menjinakkan Watford yang dianggap tim penjegal. Faktanya, tim asuhan Javi Gracia itu terus menang selama dua pertemuan terbaru kontra Arsenal.

“Saya yang bertanggung jawab untuk membantu tim ini meraih kemenangan. Jadi, ketika itu gagal dilakukan, saya pasti akan dihujani kritik. Hal terpenting adalah kami bisa menang saat melawan AC Milan. Itu harus bisa kami manfaatkan,” tandas Wenger.

m mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com