SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Misi Wisata Olahraga

  • Reporter:
  • Selasa, 5 Desember 2017 | 16:11
  • Dibaca : 61 kali
Misi Wisata Olahraga
Deputi V BP Batam Bambang Purwanto (dua kanan), Kadispora Kepri Maifrizon, Ketua KONI Kepri Johanes Kennedy saat Welcome Dinner di Golden Prawn, Senin (4/12/2017) malam. romi kurniawan

BATAM – Persaingan 526 pebulutangkis dalam kejuaraan BP Batam-Banda Baru Li-Ning Open mulai hari ini bukan cuma bicara soal kompetisi. Di balik itu, event ini menandai misi BP Batam mengolah event olahraga jadi daya tarik wisata.

Sedikitnya 526 pebulutangkis berbagai usia datang ke GOR Banda Baru untuk menjadi yang terbaik. Ada atlet dari empat negara yang ikut serta yakni Malaysia, Singapura, Filipina dan India. Dari Tanah Air, ada sembilan provinsi.

Batam, Karimun, Tanjungpinang, Bintan dan Natuna menjadi wakil Kepri untuk menjaga hegemoni tuan rumah. Persaingan dimulai Selasa (5/12/2017) dan berakhir 10 Desember.

Terlepas misi kompetisi yang diusung, yang menarik tentu munculnya BP Batam sebagai promotor kejuaraan bersama produsen alat olahraga, Li-Ning. Lembaga pengelola FTZ itu ingin terjun mengembangkan sektor wisata salah satunya menggarap event olahraga internasional. Tapi bulutangkis bukan satu-satunya cabor yang dirasa menarik untuk disiapkan sebagai event wisata dengan tema kejuaraan olahraga.

“Tidak ada salahnya BP Batam bersinergi dengan dunia olahraga. Batam akan menjadi kota wisata olahraga yang mendunia,” ujar perwakilan BP Batam Wildan Arif dalam persiapan kejuaraan, kemarin.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com