SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mitra Tapanuli Batam Tabur Benih Ikan di Danau Toba

Mitra Tapanuli Batam Tabur Benih Ikan di Danau Toba
Sejumlah tokoh Batak Toba yang tergabung di grup Mitra Tapanuli Batam,) berangkat ke Sumut mengikuti sejumlah kegiatan di sekitar Danau Toba.

SINDOBATAM – Sejumlah tokoh masyarakat Batak Toba yang tergabung di grup Mitra Tapanuli Batam, Rabu (5/7/2017) berangkat ke Sumatera Utara (Sumut) guna mengikuti sejumlah kegiatan di sekitar Danau Toba.

Sedikitnya 40 peserta terdiri dari anggota DPRD, pengusaha, kontraktor dan tokoh Batak yang menetap di Batam akan mengikuti kegiatan ini selama 5 hari.

Adapun kegiatan yang akan diikuti antara lain menanam pohon di sekitar danau toba, melepaskan ribuan benih ikan Mas dan ikan Pora-pora serta membantu program Pemprov Sumut melestarikan tradisi dan budaya leluhur di tanah Batak.

Tujuannya, agar tercipta rasa cinta terhadap kampung halaman, sekaligus berbagi informasi soal pengembangan pariwisata Kepri dengan Pemkab Toba-Samosir.

Koordinator Grup Mitra Tapanuli Sahat Tambunan mengatakan, selain mengingat tanah leluhur Batak para perantau asal Tapanuli ini juga bisa berbagi informasi seputar pengembangan pariwisata di Toba-Samosir dan Kepri.

“Kami berharap kegiatan ini memberikan semangat bagi para perantau mengingat tradisi dan budaya dari tanah leluhur di toba,” ujarnya, Rabu (5/7/2017).

Grup Mitra Tapanuli sendiri dua kali melakukan kunjungan ke Toba-Samosir sejak 2016 lalu. Grup Mitra Tapanuli mengikuti kegiatan tradisi dan pelestarian budaya dengan berdirinya “Rumah Hela”, yang saat itu dihadiri Hinca Panjaitan selaku Sekjen Partai Demokrat. Selain itu, juga melakukan penanaman pohon di sekitar pinggiran Danau Toba guna menjaga pelestarian lingkungan.

“Nah Jumat nanti ada kegiatan menabur ribuan benih ikan ke danau guna meningkatkan pendapatan warga yang tinggal di area Danau Toba,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com