SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

MNC Bank Luncurkan Kartu ATM Berlogo GPN

  • Reporter:
  • Kamis, 19 April 2018 | 15:08
  • Dibaca : 341 kali
MNC Bank Luncurkan Kartu ATM Berlogo GPN

JAKARTA– PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) meluncurkan kartu Automatic Teller Machine (ATM) berlogo khusus Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Kartu Paspor MNC Bank berlogo khusus GPN ini merupakan kartu debit yang bisa digunakan oleh para nasabahnya. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, penerbitan kartu ATM tersebut merupakan upaya MNC Bank untuk mendukung ekosistem sistem pembayaran di dalam negeri sehingga saling terkoneksi. ”MNC Bank ikut mendukung program pemerintah dalam menerapkan Gerbang Pembayaran Nasional. Untuk itu, kita meluncurkan kartu ATM berlogo GPN,” kata Benny di Jakarta kemarin. Menurut Benny, perseroan sepanjang tahun ini menargetkan dapat mendistribusikan 100.000 kartu paspor MNC Bank berlogo khusus GPN. Dalam pendistribusian tersebut, MNC Bank akan merilisnya secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan dari para nasabahnya.

”Kita akan mengganti kartu ATM yang lama secara bertahap. Mulai 1 April sudah ada chip GPN, targetnya akan ada 100.000 kartu cetakan baru,” paparnya. Dalam peluncuran kartu paspor MNC Bank berlogo khusus GPN ini, perseroan turut bekerja sama dengan dua lembaga switching. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan para nasabah dalam menggunakan kartu debit di beberapa ATM yang tersedia. ”Kami juga bekerja sama dengan dua lembaga, yaitu ATM Prima dan ATM Bersama. Hal ini bertujuan untuk efisiensi dan meningkatkan layanan ke nasabah MNC Bank,” jelasnya. Benny juga mengatakan, sepanjang tahun ini MNC Bank akan tetap fokus pada sektor bisnis konsumer. Hal tersebut akan didukung oleh sejumlah infrastruktur konsumer, seperti mobile banking, internet banking, dan aplikasi perbankan melalui smartphone.

Infrastruktur konsumer ini telah dibangun MNC Bank pasca MNC Group mengakuisisi PT ICB Bumiputra pada November 2014 silam. ”Saat ini terdapat 200.000 nasabah MNC Bank. Sepanjang tahun ini kami menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah sebanyak 25-30%,” harap Benny. Lebih lanjut dia menjelaskan, kinerja keuangan MNC Bank pada kuartal I/2018 menunjukkan hasil yang terbaik. Meskipun perseroan belum mengumumkan laporan keuangan, kata Benny, pada periode Januari hingga Maret 2018 laba MNC Bank tercatat yang tertinggi sepanjang bank ini berdiri.

Heru febrianto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com