SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Modal Penting Setan Merah

  • Reporter:
  • Minggu, 11 Maret 2018 | 15:39
  • Dibaca : 128 kali
Modal Penting Setan Merah

MANCHESTER – Modal bagus diraih Manchester United sebelum menghadapi Sevila pada laga Liga Champions di Old Traford, Rabu (14/3).

The Red Devils sukses menambah keper ayaan dirinya seusai mengalah kan Liverpool 2-1 di depan suporternya. Keberhasilan itu berkat dua gol Marcus Rashford di menit ke-14 dan ke-24. Adapun Liverpool hanya mampu memperkecil kedudukan setelah Eric Bailly melakukan gol bunuh diri di menit ke-66.

Namun kemenangan itu dinilai tidak sepadan dengan penampilan para pemain tuan rumah. Pasalnya mereka hanya mampu menguasai bola sebanyak 37% berbanding dengan Liverpool yang 63% di laga tersebut. Pelatih MU Jose Mourinho menekankan bahwa dia tidak peduli jika orang berpikir MU tidak layak untuk mendapatkan kemenangan dari Liverpool.

Pasalnya, pasukannya mampu menjalankan pekerjaannya dengan sangat baik. Dia menilai strategi babak pertama dan kedua tidak sama. “Kami membagi tugas untuk tim babak pertama dan Liverpool babak kedua. Tapi me nurut saya di babak pertama kami berbahaya dengan dua gol,” kata Mourinho seperti dilansir sky-sport.

“Di babak kedua, Liverpool menguasai bola dan menguasai MU tanpa bola. Tapi tim kami selalu memegang kendali, bahkan saat tendangan bebas, tendangan sudut, dan situasi berbahaya. Jadi kita pantas mendapatkannya (menang),“ lanjutnya. Yang jelas, hasil ini membuat MU memperlebar jarak dari Liverpool dengan lima angka.

Bahkan mereka juga mem persempit jarak dengan Manchester City yang berada di posisi puncak dengan selisih 13 angka. Namun kesenjangan itu masih bisa kembali berubah andaikan rival sekotanya berhasil mengalahkan Stoke City, Selasa (13/3) dini hari WIB.

Mourinho mengaku sangat senang dengan kemenangan timnya dari Liverpool. Sebab ini membuat mereka men da patkan tambahan motivasi untuk memperebutkan tiket keperempat final Liga Champion. Namun pelatih asal Portugal ini tak akan terus membahas masalah permainan timnya yang dinilai kurang menarik.

“Liverpool mendorong kami ke situasi defensif, tetapi kami tetap mengendalikannya. Kinerja kami lengkap dengan dua bagi an yang berbeda,” ucap Mourinho. “Jika orangberpikirkamiatidakpantas menang, saya tidak peduli. Saya sedikit lelah, kami memiliki pertandingan pada hari Selasa (melawan Sevila).

Saya tidak peduli apa yang orang katakan. Semua pemain merasa senang dengan kemenangan ini,” paparnya. Sementara itu Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa timnya pantas mendapatkan penalti di pertandingan terse but. Dia menilai gelandang MU Marouane Fellaini melakukan pelanggaran terhadap penye rangnya Sadio Mane.

Padahal itu terlihat sangat jelas terjadi kontak fisik. Namun wasit justru tak merespons dengan positif. “Itu adalah pelanggaran yang jelas dari Fellaini kepada Mane. Dalam situasi seperti ini, Anda memerlukan keputusan yang tepat. Karena ini menyangkut semua hasilnya dan kami kalah,” ujar Klopp.

“Dua gol itu membuat permainan menjadi tidak mudah. Kami me miliki banyak momen bagus, tapi tidak mampu memaksimalkan dengan baik. Ini sangat sulit di lakukan saat melawan tim seperti MU,” ungkapnya.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com