SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Modal Positif Celtics

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Mei 2018 | 16:09
  • Dibaca : 106 kali
Modal Positif Celtics

BOSTON – Boston Celtics mengantongi modal positif babak semifinal Wilayah Timur setelah pada game pertama menang 117-111 atas Philadelphia 76 ers di TD Garden, kemarin.

Point guard Celtics Terry Rozier yang menggantikan peran Kyrie Irving yang cedera lutut kembali menunjukkan kehebatannya.Pebasket berusia 24 tahun itu mencetak 29 poin. Begitu juga dengan pemain rookie terbaiknya, Jayson Tatum, yang menyumbangkan 28 poin.

Bahkan, center veteran Al Horford menyumbang 26 poin berhasil membantu membawa timnya unggul 1-0 dalam pertarungan berformat tujuh terbaik (best of seven) tersebut. “Saya selalu melihat potensinya (Rozier). Saya berpikir dia memanfaatkan kesempatan itu.

Ini adalah pengalaman yang luar biasa baginya untuk memasuki pertandingan sebesar play-off ini dan memiliki permainan luar biasa. Saya hanya mencoba melakukan pekerjaan hebat malam ini dan mencoba bermain sebaik saya bisa,” kata Horford, dilansir ESPN .

Selain itu, Marcus Morris yang memulai sebagai pemain cadangan sukses memberikan 11 poin dan 5 rebound. Begitu juga dengan kegemilangan Marcus Smart yang mencetak sembilan poin yang semuanya dicetak di kuarter ketiga.

Pencapaian itu sudah cukup membuat Celtics memiliki modal bagus sebelum bertanding di game kedua masih di TD Garden, Jumat (4/5) WIB. Bagi Smart, ini awal yang bagus untuk timnya bisa melangkah ke final NBA Wilayah Barat untuk kedua kali secara beruntun setelah tahun lalu kalah 1-4 dari Cleveland Cavaliers.

“Saya hanya memiliki posisi yang bagus. Kami menjalankan permainan dengan baik, menunjukkan penampilan yang bagus, dan kita semua melakukan yang seharusnya memang dilakukan,” ujarnya. Di kubu tim tamu, Joel Embiid sukses menciptakan doubledouble dengan 30 poin dan 13 rebound.

Guard terbaiknya, JJ Redick, berhasil menyumbang 20 poin di laga itu. Sementara pemain rookie -nya, Ben Simmons, hanya mampu menghasilkan 18 poin dan 7 rebound serta Dario Saric yang menyumbangkan 12 poin. Marco Belinelli menambahkan 11 poin dari bangku cadangan.

Pelatih Sixers Brett Brown mengaku kurang puas dengan penampilan timnya ini. Sejak awal permainan, pasukannya selalu tertinggal dan tak mampu unggul dari lawannya tersebut. Padahal, timnya memiliki persiapan yang lebih baik dibandingkan Celtics.

Pasalnya, mereka memiliki waktu istirahat lebih panjang selama lima hari seusai menyingkirkan Miami Heat 4-0 di babak pertama dibandingkan Sixers yang baru melangkah ke semifinal dua hari lalu setelah mengalahkan Milwaukee Bucks 4-3.

Namun, Brown mengatakan waktu istirahat itu tampaknya bukan menjadi alasan untuk timnya yang seharusnya bisa bermain lebih baik dibandingkan Celtics. “Waktu istirahat tidak selalu menjadi jawaban untuk bermain dengan baik.

Saya tidak tahu apakah waktu istirahat justru membuat kami lupa bermain. Tapi, kami benarbenar merasa sedang bermain dengan tim yang bagus kali ini,” ungkapnya.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com