SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Model Muda Meroket

  • Reporter:
  • Senin, 2 April 2018 | 15:08
  • Dibaca : 138 kali
Model Muda Meroket

ELIZABETH Olsen menjadi aktris Hollywood yang tengah bersinar akhir-akhir ini. Meski masih muda, adik si kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen ini telah membintangi banyak film laris.

Perempuan bernama lengkap Elizabeth Chase Olsen ini lahir di Sherman Oaks, California, Amerika Serikat, pada 16 Februari 1989. Perempuan yang akrab disapa Elizabeth ini merupakan putri pasangan Jarnette, manajer pribadi, dan David Olsen, pengembang real estat dan bankir hipotek.

Sebagai seorang anak, Elizabeth menerima kursus balet dan menyanyi. Dia mulai berakting pada usia muda dengan penampilan dalam film saudara perempuannya, Mary-Kate dan Ashley. Sebelum usia 11 tahun, Elizabeth memiliki peran kecil dalam film How the West was Fun dan serial The Adventures of Mary-Kate & Ashley .

Tidak bisa dimungkiri, namanya mulai dikenal karena pengaruh nama besar kedua kakaknya tersebut. “Saya hanya perlu mencari tahu cara tumbuh tanpa berkompromi,” ujar Elizabeth, dilansir dailymail.co.uk . Untuk mengasah bakat aktingnya, Elizabeth bersekolah di Campbell Hall School di North Hollywood, California.

Setelah lulus, dia mendaftar di Tisch School of the Arts New York University. Pada 2009, dia menghabiskan satu semester belajar di Moscow Art Theatre School melalui program MATS di Eugene O’Neill Theatre Center.

Dia hampir berhenti berakting pada 2004 karena kegilaan media seputar gangguan makan kakaknya, Mary-Kate. Menurutnya, publisitas yang berlebihan membuatnya tidak lagi memiliki privasi. “Saya pikir jika saya bisa membuatnya lebih seperti pengalaman teater, saya bisa membenarkan itu.

Tetapi, selebritas dan ketenaran adalah hal aneh buat saya. Saya tidak punya hasrat untuk semua itu,” katanya. Meski sudah mengawali akting sejak 1990-an, aktingnya yang memukau baru menyentak publik saat membintangi Martha Marcy May Marlene pada 2011.

Film ini berhasil mengantarkannya meraih 11 nominasi penghargaan film. Dari 11 nominasi penghargaan tersebut, dia berhasil memenangi enam penghargaan dari Alliance of Women Film Journalists, Chicago Film Critics Association, dan Florida Film Critics Circle.

Ada pula penghargaan dari Ghent International Film Festival, Los Angeles Film Critics Association, dan Vancouver Film Critics Circle. Sejak itu, dia memainkan beberapa film laris lainnya, seperti Liberal Arts, Kill Your Darlings, Oldboy, In Secret, I saw The Light.

Nama Elizabeth Olsen kian meroket ketika dia memerankan tokoh Scarlet Witch alias Wanda Maximoff pada 2014 di Marvel Cinematic Universe. Mulanya dia muncul sebagai kameo pada akhir film Captain America: The Winter Soldier. Penampilannya di sana merupakan persiapan untuk Avengers: Age of Ultron pada 2015.

“Scarlet Witch akan berada di tempat di mana dia tidak punya apa pun. Dia juga mengalami konflik batin antara apa yang dipikirkannya mesti dilakukannya dan di mana dia, serta siapa dia sebenarnya,” kata Elizabeth.

Di film ini, Elizabeth beradu akting dengan aktor dan aktris besar Hollywood, seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, William Hurt, Scarlett Johansson, Anthony Mackie, Jeremy Renner, dan Sebastan Stan. Dalam Captain America: Civil War, karakter Elizabeth lebih menonjol dibanding sebelumnya saat dia pertama ditemukan di Avengers: Age of Ultron .

Porsi aktingnya bahkan hampir menyamai Black Widow. “Ini kali ketiganya. Meski sudah paham dengan karakter si penyihir, Civil War memang selalu menantang bagi saya,” ujarnya Sejak berkarier di film dari 1993 – 2018, total sudah ada 25 film yang Elizabeth bintangi. Saat ini dia tengah disibukkan peluncuran film terbaru , Avenger: Infinity Wars .

Total dia telah menerima 24 nominasi dan berhasil memenangi delapan penghargaan. “Saya harus melanjutkan berperan sebagai “kartu liar”. Ini luar biasa untuk saya. Ini adalah posisi yang bagus untuk berada di salah satu film,” katanya. Wajah cantik Elizabeth pun mulai sering muncul di majalah-majalah ternama.

Majalah tersebut di antaranya Glamour, Elle, Marie Claire, Nylon , dan Cosmogirl . Dia pun semakin menunjukkan eksistensinya dan tidak lagi dibayang-bayangi nama besar keluarganya, Olsen. “Saya tidak pernah ingin orang lain berpikir bahwa saya akan menggunakan nama keluarga untuk mendapatkan ketenaran saya saat ini,” ujar Elizabeth.

dwi nur Ratnaningsih

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com