SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mou Mengikis Kenangan

  • Reporter:
  • Minggu, 25 Februari 2018 | 14:19
  • Dibaca : 137 kali
Mou Mengikis Kenangan

MANCHESTER- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho menyebut Arsitek Chelsea Antonio Conte seperti badut. Conte membalasnya dengan mengatakan jika Mourinho pikun.

Mourinho kemudian mengatakan tidak akan pernah terlibat dalam pengaturan skor untuk menyindir Conte. Pendukung Chelsea menjuluki Mourinho sebagai Judas pengkhianat. Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa dia Judas, tapi Judas terbaik di Stadion Stamford Bridge.

Jika semua referensi itu tidak cukup menghadirkan bayangan ketegangan duel MU melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, nanti malam, butuh referensi apalagi? Meski kedua pelatih tak mau lagi mengungkit, adu mulut sepanjang Januari lalu, jamuan istimewa pasti sudah disiapkan Mourinho sebagai tuan rumah.

Apalagi, MU dan Chelsea yang tidak terpaut jauh dari sisi poin klasemen. The Red Devils yang menempati peringkat 2 hanya unggul tiga poin dari The Blues di posisi 4. “Kami harus fokus pada pertandingan nanti dan mempersiapkan dengan baik karena kami bicara tentang tim yang kuat dan memiliki pemain bagus,” kata Conte, dikutip skysports .

Chelsea sejatinya memiliki banyak alasan optimistis menghadap tuan rumah. Pertama , dalam 14 pertemuan terakhir, The Blues hanya sekali kalah dengan delapan kemenangan di tengah. Kedua , Conte memiliki rekor bagus atas Mourinho, 3 menang dan 1 tumbang dalam empat pertemuan.

Sementara Mou, masih kesulitan menundukkan juara bertahan karena dari empat pertemuan dengan bendera The Red Devils , mantan arsitek Real Madrid itu hanya sekali menang, sisanya tumbang. Termasuk pada pertemuan pertama musim ini, di mana Chelsea menang melalui gol tunggal Alvaro Morata.

“Sebelumnya kami hanya menyampaikan apa yang ada di pikiran. Bagi saya, tidak ada masalah. Saya juga tak tertarik membicarakannya lagi,” tandasnya. Belum lagi jika dikaitkan dengan situasi sekarang. The Red Devils bisa dikatakan tidak dalam kondisi stabil.

Ander Herrera menambah daftar panjang pemain cedera menyusul Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic, Daley Blind, Marcos Rojo, dan Phil Jones yang dipastikan absen melawan The Blues . Hanya Eric Bailly yang siap cederanya membaik dan siap tampil untuk kali pertama sejak November 2017.

Bailly diharapkan bisa membuat barisan pertahanan MU lebih kuat, setidaknya dibandingkan saat mereka melawan Sevilla pada 16 besar Liga Champions. Menghadapi Sevilla, barisan belakang MU yang ditempati Chris Smalling Victor Lindelof berantakan sehingga penjaga gawang David de Gea harus bekerja keras melakukan delapan penyelamatan.

“Dua pekan mendatang Old Trafford akan luar biasa,” kata Jose, dikutip situs mu. Ada dua pertandingan besar melawan rival terdekat Chelsea dan Liverpool (10/3), laga kedua 16 besar Liga Champions (vs Sevilla) dan pertandingan Piala FA. “Biasanya kami memiliki tiga laga beruntun di kandang, tapi dua pekan ini empat pertandingan beruntun.

Empat laga big match ,” ujarnya. Mourinho juga kembali menolak berspekulasi tentang Paul Pogba. Salah satu gelandang termahal di dunia itu belum mendapatkan tanda apakah dimainkan atau tidak menghadapi Chelsea.

Persoalan posisi terbaik pemain tengah timnas Prancis itu juga masih teka-teki. Pada laga melawan Sevilla, Mourinho memiliki pemain belia Scoot Mctominay. “Saya tidak akan membicarakannya. (Conte) manajer yang sangat bagus dan mereka adalah tim fantastis, dan itulah penting bagi saya.

Arti sebenarnya (permainan ini) adalah dua tim terbaik di Inggris, dua klub terbesar, sedang bermain,” ujar pelatih berusia 55 tahun itu. Dia mengakui melawan Chelsea tidak akan mudah terutama dari sisi kenangan. Dia mengaku memiliki hubungan dengan dewan direksi dan memberikan apresiasi atas semua sikap baik manajemen klub.

Namun, semua kenangan itu perlahan lahan akan menipis seiring pertemuan kedua tim. “Saya sudah pergi beberapa tahun lalu dan musim depan (akan) tiga tahun, jadi selangkah demi selangkah perasaan. ‘Saya adalah manajer Chelsea atau saya adalah manajer mereka akan menghilang,” pungkasnya.

ma’ruf

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com