SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

MPP Batam Akan Dilengkapi Pusat Kuliner

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Oktober 2018 | 15:11
  • Dibaca : 98 kali
MPP Batam Akan Dilengkapi Pusat Kuliner
Mal Pelayanan Publik sudah siap dilakukan uji coba. /AGUNG DEDI LAZUARDI

BATAM KOTA – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengusaha. Kini, pengunjung yang datang dari dalam maupun luar daerah bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh petugas. Di antaranya, pusat perbelanjaan dan kuliner di mal pelayanan terbesar di Indonesia ini.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam Gustian Riau mengatakan, bertambahnya pelayanan di MPP sesuai dengan komitmen pemerintah yaitu, ingin memudahkan masyarakat dalam pengurusan layanan. Dalam satu tempat itu, masyarakat bisa mengurus berbagai layanan yang dibutuhkan.

“Penambahan layanan juga diikuti penambahan petugas layanan. Dari semula 170 petugas, sekarang menjadi 210 petugas,” kata Gustian di Batam Centre, Selasa (16/10).

Selain menambah layanan, kata dia, pihaknya juga berencana membuka pusat belanja dan kuliner di MPP untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang, sehingga tidak perlu lagi berpindah tempat mencari tempat makan dan belanja.

“Nanti ada Indomaret, Sun Bread, Excelso dan lainnya. Bahkan kami mau buka bioskop premier di bagian atas,” katanya.

Sebagai penanggungjawab di MPP, Gustian merasa bangga MPP Batam kerap kali menjadi rujukan bagi daerah lain. Bahkan pejabat sekelas menteripun, sudah beberapa kali datang melihat langsung pelayanan di MPP Batam. Selain Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebelumnya, Asman Abnur, juga Menko Perekonomian RI Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno dan pejabat lainnya.

“Sudah 3.000 lebih yang datang dari berbagai daerah. Pergi-pagi, pulang sore. Macam jadi tempat destinasi wisatawan domestik kita,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, pelayanan perizinan maupun non perizinan terus bertambah dari 427 layanan menjadi 433 layanan. Sejumlah instansi diajak ikut bergabung di sana seperti, Kantor Pos, LPSE, Telkom, BP2RD (Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah) Kota Batam. Termasuk BAZnas Kota Batam. “BP2RD dan BAZ sudah gabung sejak September awal,” kata Gustian.

Pihaknya juga sedang menjajaki kerja sama dengan maskapai Garuda. Ke depan diharapkan masyarakat yang akan berpergian menggunakan pesawat Garuda, bisa check-in di MPP Batam.

“Kami mau buka konter Garuda. Jadi orang mau check-in tak antre lagi. Sekarang masih dalam tahap pembicaraan,” ujarnya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com