SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

MPP Sediakan Perpustakaan Digital

  • Reporter:
  • Senin, 2 April 2018 | 13:36
  • Dibaca : 285 kali
MPP Sediakan Perpustakaan Digital
Mal Pelayanan Publik sudah siap dilakukan uji coba. /AGUNG DEDI LAZUARDI

BATAM KOTA – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam menyediakan Digital Library (Perpustakaan Digital) bagi pengunjung yang datang. Layanan yang berada di samping perpustakaan buku ini bertujuan untuk memberikan informasi dengan cepat, tepat dan global.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan tantangan baru teknologi informasi, khususnya untuk para penyedia informasi adalah bagaimana menyalurkan informasi dengan cepat, tepat dan global. Perpustakaan sebagai salah satu penyedia informasi yang keberadaannya sangat penting di dunia informasi, mau tidak mau harus memikirkan kembali bentuk yang tepat dalan menjawab tantangan ini.

“Digital library ini juga yang pertama di Batam. Ini disediakan oleh Telkom yang juga ikut membuka konternya,” ujarnya di Batam Centre, Minggu (1/4/2018).

Menurut dia, pesatnya teknologi informasi tidak bisa dibendung, tetapi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menyesuaikan diri. Demikian juga dengan insan perpustakaan yang selama ini lebih dekat dengan susunan buku-buku, harus bisa menyesuaikan diri dengan tuntutan masyarakat, yang sudah sangat akrab dengan teknologi informasi.

“Perpustakaan juga harus menerapkan teknologi informasi kalau tidak mau ditinggalkan pembacanya,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com