SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

MPP, Terobosan yang Ditunggu Investor

MPP, Terobosan yang Ditunggu Investor
Mal Pelayanan Publik Batam. /DOK SINDO BATAM

BATAM – Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKi) Kepri Tjaw Hioeng mengatakan, MPP merupakan terobosan pemerintah yang paling ditunghu oleh semua pihak tak terkecuali investor. Sebab MPP dinilai sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Pihaknya juga turut menyambut baik langkah pemerintah yang membuat MPP dengan tujuan memudahkan para pengguna jasa yang akan mengurus semua proses perizinan di sana. Dengan pelayanan publik yang baik tentu akan dapat mempermudah investor menanamkan modalnya di Batam.

“Jelas kami dari HKI sangat menyambut baik, upaya seperti ini yang ditunggu banyak orang,” kata Tjaw.

Ke depan, pihaknya berharap proses perizinannya dapat dipercepat mulai dari awal sampai akhir, termasuk rekomendasi dari berbagai kementerian dan lembaga. Sejumlah kewenangan yang saat ini ada di pusat bisa dialihkan ke BP Batam, sehingga prosesnya bisa cepat dan sesuai dengan yang diharapakan.

Selain itu, kepastian waktu juga harus diterapkan, sehingga investor tidak perlu bolak-balik dalam mengurus perizinannya. Dengan demikian pihaknya yakin akan banyak investor yang tertarik masuk ke Batam, jika semua proses perizinan yang diurus bisa cepat dan pasti. “Karena siapapun investornya tentu mudah dan cepat yang diinginkannya,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com