SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

MTQ Nasional, Wakili Kepri, Lingga Kirim Enam Putra Terbaik

  • Reporter:
  • Senin, 8 Oktober 2018 | 14:09
  • Dibaca : 59 kali
MTQ Nasional, Wakili Kepri, Lingga Kirim Enam Putra Terbaik
Astaqa MTQ Nasional XXVII di Kota Medan, Sumatera Utara. ist

LINGGA – Kabupaten Lingga mengirimkan 6 peserta terbaiknya untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII di Kota Medan, Sumatera Utara yang akan digelar pada 6-12 Oktober 2018. Provinsi Kepri mengirimkan 53 kafilah.

“Kami berharap peserta asal Lingga yang mewakili Provinsi Kepri memberikan penampilan terbaiknya. Saat pemusatan latihan kemarin, para peserta sudah ditempa dengan serius oleh para pelatih,” ujar Ketua LPTQ Kabupaten Lingga Muhammad Nizar, Sabtu (6/10).

Nizar yang juga Wakil Bupati Lingga mengatakan, bertambahnya jumlah peserta dari Lingga membuktikan bahwa anak-anak di Negeri Bunda Tanah Melayu ini memiliki potensi luar biasa. “Wajar kalau Pemda Lingga berharap mereka mampu mengharumkan Provinsi Kepri di kancah nasional,” ucapnya.

Nizar berharap, pelaksanaan MTQ Nasional di Kota Medan dapat menjadi motivasi bagi putra dan putri Lingga lainnya. Sehingga Lingga bisa mengirimkan lebih banyak lagi wakil di tingkat nasional.

“Tujuan utama belajar Alquran memang bukan sekadar ikut lomba MTQ, tapi untuk membangkitkan kesadaran umat muslim, terutama generasi muda untuk lebih mengenal, menghayati, dan melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Quran untuk kehidupan. Sekaligus menggali jejak kebesaran Islam di Indonesia,” ujarnya.

Peserta dari Lingga tersebut adalah Andika Pangestu untuk cabang lomba hifzil 5 juz putra, Saskia Nurcahyanti untuk cabang tartil anak-anak putri, Sisca Wulandari untuk cabang hifzil 1 juz putri, Dewi Safitri untuk cabang hifzil 30 juz putri, Idhal Hartono dan Fitra Rakhmayani untuk cabang musabaqah makalah Quran.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com