SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mudik 2018, Penumpang Rela Tidur di Pelabuhan

  • Reporter:
  • Jumat, 8 Juni 2018 | 10:23
  • Dibaca : 250 kali
Mudik 2018, Penumpang Rela Tidur di Pelabuhan
Penumpang rela tidur di pintu keberangkatan Pelabuhan Sribayintan agar bisa mendapatkan tempat di KM Doloronda yang dijadwalkan berangkat, Kamis (7/6/2018). f novel m sinaga

BINTAN – Ratusan calon penumpang memadati Pelabuhan Sribayintan Kijang dan memilih menunggu di pintu keberangkatan agar bisa mendapatkan tempat di kapal agar bisa mudik ke kampung halaman, meski jadwal keberangkatan KM Doloronda baru akan berangkat, Kamis (7/6/2018) sekira pukul 20.00.

Para penumpang ini bahkan terpaksa menggelar tikar dan tikar untuk tidur sembari menunggu keberangkatan kapal. Kapal milik PT Pelni ini akan membawa para calon penumpang ke rute yang dijadwalkan yakni Kijang (Bintan Timur)-Tanjung Priok- Surabaya-Makassar-Bau-Bau-Namlea- Ambon-Ternate dan Bitung.

Pantauan SINDO BATAM di lapangan, kawasan pintu masuk dan halaman pelabuhan disesaki oleh para calon penumpang yang menunggu. Pelataran halaman pelabuhan pun dijadikan para calon penumpang sebagai tempat ruang tunggu dan beristirahat.

Salah sorang penumpang, Wanto warga Tanjungpinang mengatakan, dirinya sengaja datang lebih awal ke Pelabuhan Sribayintan untuk menunggu KM Doloronda yang bakal membawa serta keluraga mudik ke kampung halaman di Sleman. Ia mengaku telah berada di Pelabuhan Sribayintan, Kijang Kota, Bintan Timur sejak pagi hari agar saat pintu keberangkatan dibuka, bisa mendapatkan tempat di dalam kapal.

“Mau mudik ke kampung halaman bersama keluarga, lebih baik nunggu karena biasanya kapal akan penuh, takut nanti tidak dapat tempat,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com