SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mudik Natal dan Tahun Baru, Hang Nadim Berlakukan Sistem Buka Tutup

  • Reporter:
  • Selasa, 19 Desember 2017 | 14:16
  • Dibaca : 80 kali
Mudik Natal dan Tahun Baru, Hang Nadim Berlakukan Sistem Buka Tutup
ilustrasi Foto Teguh Prihatna.

NONGSA – Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim terus mematangkan persiapan menjelang sepekan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. “Semua persiapan sudah. Diprediksi H-5 sudah terjadi peningkatan penumpang,” kata General Operational Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso.

Ia menambahkan, kesiapan yang dilakukan pihak bandara meliputi pendirian posko keamanan Natal dan Tahun baru, mempertebal dan memperketat keamanan bandara di semua pintu keberangkatan dan kedatangan, serta bekerja sama dengan jajaran TNI-Polri dalam mengantisipasi lonjakan penumpang demi kelancaran mudik Natal dan Tahun Baru 2018. “Kapolda sudah janji kepada kami, akan menambah personel kepolisian untuk mempertebal keamanan dan mendukung kelancaran mudik nanti,” katanya.

Demi mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang, otoritas Bandara membuka pintu keberangkatan Internasional untuk melayani calon penumpang domestik. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan antrean. “Kami berlakukan sistem buka tutup agar calon penumpang tidak lama antre di pintu pertama. Jadi ini situasional,” ujarnya.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, aktivitas penumpang menunjukan kepadatan dibanding hari biasa. Dua pintu keberangkatan disediakan oleh otoritas Bandara Hang Nadim agar penumpang tak terlalu berdiri lama mengantre.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com