SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Muguruza Berambisi Rebut Nomor Satu

  • Reporter:
  • Kamis, 28 Desember 2017 | 16:17
  • Dibaca : 124 kali
Muguruza Berambisi Rebut Nomor Satu

CALIFORNIA – Garbine Muguruza memiliki harapan besar di WTA Tour 2018 saat merayakan Natal 2017 di California, Amerika Serikat, kemarin.

Petenis asal Spanyol itu berambisi merebut posisi nomor satu dunia. Muguruza merupakan salah satu dari lima petenis putri yang menempati peringkat 1 dunia pada musim ini. Tapi, dia kini berada di peringkat 2 atau di bawah petenis Rumania Simona Halep.

Namun, juara Wimbledon 2017 itu memiliki kesempatan untuk mengambil posisi rivalnya tersebut. Pasalnya, dia hanya berselisih 40 poin dari Halep. Apalagi, dia sangat ingin kembali berada di nomor satu dunia. “Saya rasa penting menjadi petenis peringkat 1 lagi.

Satu kali Anda melakukannya atau memenangkan gelar grand slam dan saat ini saya telah memenangkan dua di antaranya, Anda ingin mengalami lagi momen yang luar biasa itu,” kata Halep, dilansir AS. “ Saya sangat beruntung bisa meraih pencapaian itu.

Saya ingin berjuang untuk mendapatkannya,” tandasnya. Karena itu, Muguruza akan berusaha melampaui Halep saat mengawali musim 2018 di Australia. Apalagi, dia rencananya akan menjalani turnamen pertamanya di Brisbane Internasional, 1 Januari mendatang.

Ajang tersebut sekaligus menjadi pemanasannya sebelum singgah ke Melbourne untuk menjalani pertarungan di Australia Terbuka. “Setiap petenis bisa melewati pekan yang luar biasa dan hampir di setiap turnamen besar ada pemenang yang berbeda.

Banyak petenis yang bisa memenangkan turnamenturnamen besar di musim yang akan datang dan bisa menjadi petenis lima besar jika mereka berbakat dan bekerja keras,” ungkap Muguruza. Petenis kelahiran Venezuela itu pun mencontohkannya dengan petenis muda Amerika Serikat Sloane Stephens.

Menurutnya, dia merupakan salah satu petenis yang sangat berbakat dan selalu memiliki potensi yang luar biasa. Apalagi, dia menilai Stephens mampu memanfaatkan semua yang dimilikinya ketika memenangkan AS Terbuka tahun ini.

Yang jelas, Muguruza berharap bisa menjaga penampilannya dengan konsisten dan bersaing di papan atas di setiap turnamen. Apalagi, dia menilai peringkat 1 dunia adalah salah satu dari tujuannya.

Namun, petenis berusia 24 tahun ini juga harus tetap berhati-hati karena persaingan petenis putri akan lebih berat dibandingkan 2017. Saya pikir belum ada satu musim dengan begitu banyak petenis putri yang berbeda dan menduduki peringkat 1 dunia.

Musim ini benarbenar musim yang sangat menarik. Setiap petenis memiliki peluangnya masing-masing. Konsistensi adalah hal yang utama. Saya terkadang melewatkan banyak hal dan bisa kalah di sejumlah pertandingan,” paparnya.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com