SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mulai Diperbaiki, Jalan Marina Telan Anggaran Rp1,8 M

  • Reporter:
  • Rabu, 27 September 2017 | 13:30
  • Dibaca : 296 kali
Mulai Diperbaiki, Jalan Marina Telan Anggaran Rp1,8 M
Plang proyek terpasang, dan pengerjaan jalan Marina ini sudah dimulai perbaikan. / M ARIEF

BATUAJI – Masyarakat dan pengguna jalan Marina City dan Tanjunguncang tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi jalan di kawasan tersebut. Pasalnya saat ini Pemko akan segera melakukan perbaikan jalan di tiga titik lokasi yang mengalami kerusakan parah. Tiga titik tersebut di antaranya di depan Perumahan Jupiter, Simpang Polsek Batuaji dan depan Perumahan Devin Premier.

Jalan Tanjunguncang yang sehari-hari dilalui kendaraan roda dua dan roda empat mengalami kerusakan parah. Di mana kedalaman lubang mencapai 30 centimeter dengan lebar enam meter, sehingga menyulitkan kendaraan roda empat melintas.

Pantauan KORAN SINDO BATAM di lokasi, perbaikan saat ini baru dilakukan sebatas penggalian lubang jalan. Nantinya lubang tersebut akan kembali ditutup dengan batu krikil, coran semen dan aspal. Satu unit alat berat pun sudah diterjunkan ke lokasi proyek untuk melakukan perbaikan.

Perbaikan jalan yang memakan anggran Rp1,8 Miliar itu dikerjakan oleh PT Humbang Utama Bersatu dengan nomor kontrak 23.1/SP-H5/FSK/PUPP-BM/APBD/VIII/2017. Kontrak pengerjaan dimulai pada tanggal 16 Agustus 2017. “Tahap pertama kami akan melakukan pengerukan sisa-sisa aspal lama. Kemudian akan ditimbun dan aspal kembali dengan tinggi jalan yang berbeda,” kata Konsultan Pengawas Proyek dari CV Empat Petulai, Iksan, Selasa (26/9/2017).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com