SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Mustofa Widjaja Raih Dukungan Maju Pilwako

  • Reporter:
  • Selasa, 19 November 2019 | 21:15
  • Dibaca : 197 kali
Mustofa Widjaja Raih Dukungan Maju Pilwako
(kiri) Mustofa Widjaja berdiskusi dengan tokoh pemuda Sumatera Utara di Batam. /ist

BATAM – Genderang perang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batam telah ditabuh meski pelaksanaannya masih 10 bulan lagi. Sejumlah nama telah mendeklarasikan untuk maju dalam pesta demokrasi pilkada Batam 2020.

Namun, dari sekian calon yang akan maju ada salah satu nama yang menarik perhatian, yakni Mustofa Widjaja. Mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) periode 2005-2016 ini dinilai lebih mumpuni dibanding calon lain.

“Kami dan masyarakat tentu mengharapkan pemimpin yang kompeten serta tahu permasalahan Batam dan itu ada di sosok Pak Mustofa Widjaja. Dari sejumlah nama yang muncul saat ini, Pak Mus (panggilan akrab Mustofa Widjaja) masih lebih baik,” kata tokoh masyarakat Sumatera Utara di Batam, Johanes Tarigan di Perumahan Rosdale, Selasa (18/11).

Menurut Johanes Tarigan, selama BP Batam (dulu Otorita Batam) dipimpin Mustofa Widjaja, perekonomian Batam tumbuh hingga 7 persen atau di atas nasional. Namun, sejak ditinggalkan Mustofa, laju pertumbuhan perekonomian Batam terus merosot tajam. Batam butuh figur walikota yang mengerti tentang segala permasalahan dan bisa mempromosikan Batam ke luar negeri, khususnya para investor.

“Pengalaman 11 tahun menakhodai BP Batam tentu Pak Mustofa Widjaja punya banyak relasi di luar negeri. Kami berharap Pak Mus jika terpilih dalam pilwako nanti, bisa mendatangkan lagi para investor untuk membangkitkan ekonomi Batam,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Tokoh masyarakat Sumut yang lain, Reynaldi Nababan. Menurut dia, Mustofa Widjaja paham tentang seluk beluk pembangunan dan perkembangan ekonomi Batam. Selama menjadi Ketua OB, kata dia, Mustofa diniliai mampu mengkomunikasikan semua permasalahan dengan stkaholder sehingga tidak ada konflik yang bisa mengganggu investasi.

“Kalau bicara Batam, Pak Mus sudah menguasai. Bisa dikatakan urusan A sampai Z sudah pahamlah beliau,” kata Reynaldi.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Kota Batam Dado mengatakan, sudah waktunya Kota Batam dipimpin seorang yang visioner, dimana pemimpin yang mampu menciptakan, merumuskan, mengomunikasikan, mensosialisasikan, dan mengimplementasikan pemikiran-pemikiran ideal yang berasal dari berbagai pihak.

“Dan itu ada di dalam diri Pak Mustofa Widjaja. Selain itu, sosok Pak Mus selama menjadi Ketua OB dan Kepala BP Batam memiliki citra yang baik,” kata Dado.

Terpisah, Ketua Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) Kepri Yuhendri menilai Mustofa Widjaja adalah sosok yang tenang dan berhati-hati dalam setiap mengambil keputusan ataupun kebijakan. Hal itu bisa dilihat saat Mustofa menjabat ketua Otorita Batam dan kepala BP Batam. Menurut dia, Mustofa adalah sosok yang berpengalaman di bidang pemerintahan. Lebih dari belasan tahun menahkodai BP Batam, bukti Mustofa sudah teruji dan memiliki kapabilitas sebagai pemimpin yang kredibel. Batam, kata Yuhendri, saat ini memiliki berbagai persoalan yang kompleks. Mulai masalah perekonomian, infrstruktur, transportasi serta sumber energi. Untuk itu, Batam butuh figur yang matang dalam menuntaskan permasalahan tersebut dan sosok yang cocok adalah Mustofa Widjaja.

“Beliau (Mustofa Widjaja) adalah sosok yang tenang dan bijaksana. Figur seperti Pak Mus sangat dibutuhkan untuk membawa Batam bangkit dari keterpurukan,” kata pengusaha asal Minang ini. sindonews.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com