SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nadal Terpaksa Menepi

  • Reporter:
  • Senin, 5 Maret 2018 | 16:22
  • Dibaca : 90 kali
Nadal Terpaksa Menepi

ACAPULCO– Cedera kaki yang dialami petenis peringkat 2 dunia Rafael Nadal kambuh sehingga memaksanya mengundurkan diri dari Turnamen Indian Wells Maters dan Miami Terbuka.

Cedera kaki tersebut didapat Nadal saat tampil di Australia Terbuka awal bulan ini. Petenis Spanyol itu akan menepi dari lapangan tenis cukup lama. Juara tiga kali di Indian Wells dan finalis lima kali di Miami tersebut mengalami kemunduran selama men jalani sesi latihan di Acapulco, Selasa (27/2).

Dia pun terpaksa mengundurkan diri dari Meksiko Terbuka, pekan ini. Kondisi ini tentu membuatnya sangat kecewa karena dirinya sempat yakin bisa kembali bersaing di lapangan. “Sayang, cedera yang saya alami di Acapulco, sebelum memulai turnamen, berada di area sama yang saya alami di Melbourne,” kata Nadal, dilansir Skysport.

“Saya tidak akan bisa bermain di Miami atau Indian Wells karena harus me mu lih kan diri. Rasanya sangat menyakit kan mengundurkan diri dari Acapulco dan sangat berat tidak bisa bermain di AS,” ungkapnya. Pengunduran diri tersebut menjadi kemunduran terbaru dari Nadal.

Apalagi, dia belum berkompetisi sejak mundur dari laga perempat final melawan petenis Kroasia Marin Cilic di Melbourne, Januari lalu. Bukan ha nya itu, baru-baru ini dia juga kehilangan peringkat 1 dunia yang direbut Roger Federer, rivalnya yang telah mengoleksi 20 gelar grand slam.

Selain Indian Wells dan Miami, sampai saat ini Nadal memang sering mengundurkan diri dari turnamen karena masalah cedera. Sebelumnya, dia juga melakukannya di Basel, Paris, dan London pada akhir musim lalu serta Brisbane, Melbourne, dan Acapulco pada musim ini. Meski begitu, Nadal tetap berharap bisa kembali bermain.

“Saya akan merindukan Anda semua. Saya akan melakukan segala nya yang memungkinkan untuk kembali ke sana (Indian Wells dan Miami) pada musim 2019,” ucap Nadal, yang akan melewati dua turnamen besar Indian Wells yang akan dimulai pekan depan dan Miami Terbuka yang digelar dua pekan berikutnya.

Yang jelas, peraih 16 gelar grand slam itu menjadi petenis top dunia lainnya yang mundur dari dua turnamen tersebut dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, petenis asal Swiss Stan Wawrinka yang juga sempat menyatakan pulih, kembali bermasalah dengan cedera lutut yang memaksanya tidak bisa berpartisipasi di kedua turnamen tersebut.

Wawrinka sebenarnya sempat kembali ke lapangan saat tampil di Turnamen Terbuka 13 di Marseille, pekan lalu. Namun, dia tak sanggup menyelesaikan permainan saat bertemu Ilya Ivashka ketika pertandingan berkedudukan 4-6, 1-1. Ternyata, hal itu berdampak buruk karena dia juga harus absen di Indian Wells dan Miami Terbuka.

“Kembali dari operasi besar setelah bermain beberapa turnamen, saya telah mendiskusikan dengan tim saya bahwa yang terbaik adalah bisa kembali berlatih. Saya menikmati kembali bermain dalam pertandingan sepak bola dan itu memberi saya motivasi lebih untuk kembali berlatih. Tujuan saya adalah menemukan level tertinggi. Untuk melakukan itu, saya harus terus bekerja keras setiap hari,” papar Wawrinka.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com