SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Napi Kabur, Polisi Dalami Keterlibatan Petugas Rutan

Napi Kabur, Polisi Dalami Keterlibatan Petugas Rutan
ilustrasi

KARIMUN – Polisi akan dalami keterlibatan oknum pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun dalam upaya pelarian dilakukan empat orang tahanan, Sabtu (21/4/2018) kemarin.

“Polisi sudah minta data para pegawai, dan siapa-siapa saja di antara mereka yang termasuk dalam regu jaga saat upaya pelarian oleh tahanan itu. Kita sedang lihat sampai sejauh mana keterlibatan pegawai,” ujar Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun Eri Erawan, Sabtu (21/4/2018) sore.

Ia menyebutkan, dugaan para tahanan mendapatkan gergaji besi sebagai alat pemotong jeruji terdapat dua versi, di antaranya barang didapatkan ketika menerima besukkan atau saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun.

“Yang namanya upaya itu lebih hebat dari pada kita yang siaga. Sehingga tidak menutup kemungkinan apakah barang itu diseludupkan ketika barada di Pengadilan, atau bisa saja di Rutan. Yang pastinya kita cek, apakah ada indikasi keterlibatan pegawai,” kata Eri.

Sementara itu, Kepala Satuan Pengamanan Dudi Anggriyono mengatakan, saat ini pihaknya juga telah berkoordinasi bersama penyidik terkait upaya pelarian yang dilakukan para tahanan itu. Sementara keempat tahanan sementara ini, telah dimasukkan ke dalam Sel Hukuman, seiring menunggu hasil koordinasi bersama penyidik.

“Kepala rutan telah berkoordinasi bersama pengadilan dan kejaksaan terkait masa hukuman keempat orang tahanan itu. Apakah bisa dikasuskan lagi ada pemberatan hukuman,”katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com