SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nasdem Siapkan Pengganti Awe

  • Reporter:
  • Senin, 16 Juli 2018 | 13:47
  • Dibaca : 81 kali
Nasdem Siapkan Pengganti Awe
Alias Wello. /DOK SINDO BATAM

PINANG – Partai pengusung Awe-Nizar pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Lingga 2015 lalu menyiapkan figur pengganti Awe atau Alias Wello yang mundur dari jabatan bupati. Awe mundur karena akan maju ke Senayan 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Nurdin Basirun mengatakan, tak hanya dari jabatan bupati, Awe juga mundur dari jabatan pengurus inti Nasdem. Pihaknya mengaku masih mencari figur yang tepat untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lingga.

“Kita akan mencari kader-kader yang pas, untuk mengis jabatan Wakil Bupati Lingga. Kan untuk jabatan Bupati secara otomatis diisi Wakil saat ini,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Nurdin yang juga sebagai Gubernur Kepri mengaku surat pengunduran diri Awe masih dalam proses dan akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Selajutnya menunggu putusan dari Kemedagri,” kata Nurdin.

Sejauh ini lanjutnya, partai Nasdem sebagai partai pengusung maupun PAN dan PKB yang merupakan partai pendukung Awe-Nizar, masih terus intens membahas untuk pengisian kekosongan jabatan tersebut.

“Semua itu masih dalam proses, dan masih dibahas dengan partai pengusung dan pendukung. Namun, saya pastikan tidak seberat dan sesulit proses pemilihan Wakil Gubernur Kepri dulu,” katanya.

Terpisah, Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Provinsi Kepri Haryono mengatakan, surat pengunduran diri Awe masih ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi sebelum surat itu dikirimkan ke Mendagri.

“Jadi itu sekarang masih dalam proses. Kita akan menyurati Bupati Lingga untuk melengkapi syarat-syarat pendukung lainnya yang diperlukan,” katanya.

Untuk diketahui, Pasangan Alias Wello dan Nizar diusung oleh Partai Nasdem dan mendapatkan dukungan dari dua partai lain yakni PAN dan PKB. Partai Nasdem sendiri saat ini memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Lingga, yang tergabung dalam Fraksi Nasdem plus bersama PDI Perjuangan.

Sementara, dua partai pendukung lainnya PAN dan PKB, hanya PKB yang memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Lingga. PKB sendiri tergabung dalam Fraksi Pembangunan Kesejahteraan Bangsa bersama PKS dan PPP di DPRD Kabupaten Lingga.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com