SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nasib Sarri di Napoli Belum Jelas

  • Reporter:
  • Senin, 9 April 2018 | 15:38
  • Dibaca : 135 kali
Nasib Sarri di Napoli Belum Jelas

NAPLES– Nasib Maurizio Sarri bersama SSC Napoli masih belum jelas. Pembicaraan mengenai kontrak baru antara I Partenopeidan juru taktik berusia 59 tahun tersebut menemui jalan buntu.

Sarri dikabarkan tidak sepaham dengan Presiden napoli Aurelio de Laurentiis terkait aktivitas bursa transfer. De Laurentiis enggan mengeluarkan dana senilai 100 juta euro untuk memboyong pemain bertahan dan gelandang yang diinginkan sang pelatih.

Sarri sejatinya menginginkan pemain-pemain berpengalaman untuk menambah kekuatan skuad. Namun, tidak dengan De Laurentiis yang justru memprioritaskan talentatalenta muda. Kekesalan Sarri kian menjadi karena klub berencana melepas penjaga gawang Pepe Reina ke AC Milan.

Hal itu membuat spekulasi bermunculan. Rumornya, klub elite Ligue 1 AS Monaco siap memberikan kontrak senilai 6 juta euro per tahun bila ingin bergabung. Selain Monaco, Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, hingga Arsenal juga memburu tanda tangannya.

Berbagai kemungkinan tersebut jelas harus disikapi serius oleh Napoli dengan segera meyakinkan Sarri untuk bertahan dan memperpanjang masa baktinya di Stadio San Paolo. Maklum, di bawah komandonya, I Partenopei menjadi pesaing utama Juventus dalam perburuan scudettomusim kompetisi 2017/2018.

Saat ini, Napoli berada di peringkat 2 klasemen sementara Seri A dengan 74 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Juve yang menghuni puncak singgasana. Marek Hamsik dkk juga belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir Seri A.

Setelah ditahan 1-1 oleh Sassuolo, Sabtu (31/3), Napoli bertekad menjaga konsistensi sekaligus kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Chievo Verona, nanti malam. Sarri harus memutar otak meramu skuadnya, terlebih bek Faouzi Ghoulam dipastikan absen karena cedera lutut.

Meski proses pemulihan berjalan baik, dokter tim Alfonso de Nicola membutuhkan waktu setidaknya tiga pekan untuk kembali tampil. Artinya, pemain asal Aljazair tersebut diragukan tampil saat menghadapi Juve, 23 April mendatang.

“Dia tidak akan mengikuti latihan bersama tim utama sebelum tiga pekan. Kami terus memantau proses pemulihannya. Ghoulam bekerja sangat keras. Tapi, kami bersikukuh dia belum bisa kembali berlatih,”ungkap De Nicola, dilansir Football-Italia.

Kendati demikian, Napoli bertekad mengamankan tiga poin demi menjaga kans scudetto. Penyerang Arkadiusz Milik menilai timnya tidak boleh membuang-buang kesempatan seperti saat melawan Sassuolo dan wajib tampil menekan sejak awal.

Kepercayaan diri I Partenopei didukung fakta di mana mereka selalu mengalahkan Chievo dalam lima pertemuan terakhir Seri A. “Kami tidak boleh berpuas diri. Kami harus bekerja lebih keras untuk meraih hasil lebih baik untuk bersaing dengan Juve,” ujarnya.

Sementara di kubu lawan, Chievo datang ke Naples dengan kurang meyakinkan. Tim berjuluk I Gialloblu tersebut hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir Seri A. Akibatnya, pasukan Rolando Maran masih terjebak di peringkat 14 klasemen sementara dengan 29 poin.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com