SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Natuna Pasok Ayam Beku dari Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Sabtu, 11 Mei 2019 | 10:09
  • Dibaca : 73 kali
Natuna Pasok Ayam Beku dari Tanjungpinang
Salah satu pedagang yang menjual daging ayam beku lantaran pasokan ayam potong segar kosong. /sholeh ariyanto

NATUNA – Kekosongan daging ayam potong di Kota Ranai membuat sejumlah pedagang memasok daging ayam beku dari kota Tanjungpinang.

Daging ayam beku itu dipasok menggunakan kapal tol laut beberapa hari lalu. Adapun harga daging ayam beku per ekornya dijual seharga Rp45 ribu. Harga tersebut jauh lebih mahal dari ayam potong segar yang hanya Rp40 ribu per kilogramnya. “Ayam beku ini hanya sekitar 9 ons, enggak sampai satu kilo. Dan kami dapat pasokan dari Tanjung Pinang lantaran mendapat bagian dari rekan pengusaha ayam potong,” ujan Ujang salah satu penjualan daging ayam beku di Ranai, Jumat (10/5).

Ujang mengaku belum mengetahui secara pasti kapan pasokan ayam potong segar kembali normal. Sebab sejauh ini para peternak ayam potong belum memberikan kabar pasti. “Enggak tahu sampai kapan. Yang jelas kondisi ini sudah berlangsung sejak awal bulan puasa,” tutur dia. Sementara itu Atin meminta pemerintah dalam hal ini Dinas Perdagangan Natuna untuk membantu mencari solusi terkait kelangkaan daging ayam potong. Masyarakat saat ini masih kesulitan mendapatkan daging ayam potong.

“Di beberapa lapak banyak kosong, meskipun ada, itu sudah pesanan orang. Kalau bisa pasokan ayam potong kembalu stabil,” harapnya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com