SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Natuna Waspada Mafia BBM, Kuota Bulanan SPBUN Cepat Habis

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Februari 2018 | 11:29
  • Dibaca : 158 kali
Natuna Waspada Mafia BBM, Kuota Bulanan SPBUN Cepat Habis
SPBUN Serasan, Natuna, menerapkan kebijakan BBM Satu Harga. Nelayan mengaku bisa berhemat sejak SPBUN ini beroperasi tapi belakangan kuotanya cepat habis. /sholeh ariyanto

NATUNA – Penerapan BBM Satu Harga di Natuna dinilai membuka peluang munculnya spekulan yang ingin mengambil keuntungan dari selisih harga. Penyelewengan itu akan ditutup rapat dengan distribusi tertutup.

Kepala Bagian Migas Setda Kabupaten Natuna Faisal Firman mengatakan semua pihak di Natuna harus bijak setelah beroperasinya SPBU-Nelayan yang menerapkan BBM Satu Harga. Kuota BBM untuk Natuna disebut tidak terlalu banyak sehingga muncul kekhawatiran bila terjadi penimbunan.

Sementara dari seluruh wilayah Natuna baru ada tiga SPBU yang menerapkan BBM Satu Harga, wilayah di luar itu masih mengandalkan BBM eceran yang dijual warga. “Harga BBM tersebut jauh lebih murah, jangan sampai masyarakat atau perusahaan melakukan kegiatan penimbunan,” ujar Faisal baru-baru ini.

Faisal menegaskan SPBUN diperuntukkan kepada para nelayan agar mudah mendapatkan BBM dengan harga murah sesuai harga yang ditetapkan pemerintah. Pengelola SPBU juga diminta menjalankan berdasarkan aturan Pertamina. Pasalnya, SPBUN selain memasok solar untuk nelayan juga menjual premium.

Sedangkan untuk pengawasan akan dilakukan oleh Pemkab melalui bagian migas. “Kami monito pengelola dan kami minta ada laporan periodik kepada kami, satu bulan atau tiga bulan sekali,” tutur Faisal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com