SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nelayan dan Penambang Diminta Gunakan Jaket Keselamatan

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Desember 2017 | 13:42
  • Dibaca : 491 kali
Nelayan dan Penambang Diminta Gunakan Jaket Keselamatan
Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko.

BATUAJI – Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengimbau kepada penambang pompong dan nelayan untuk selalu menggunakan jaket keselamatan (life jacket). Hal ini sebagai pembelajaran atas insiden dua boat pancung yang bertabrakan di Teluk Male, Pulau Bulang yang menewaskan dua korban, Minggu (17/12/2017) lalu.

Dia berharap kejadian serupa terulang lagi, apalagi sampai memakan korban jiwa. “Korban yang meninggal kemarin karena tidak menggunakan life jecket saat menggunakan alat transportasi laut. Jadi kami mengimbau langsung di pelabuhan agar mereka lebih memperhatikan ini,” ujarnya, Selasa (19/12/2017).

Menurut dia, cuaca yang tidak stabil saat ini membuat gelombang bisa berubah-rubah setiap waktu. Seperti diketahui bulan Desember merupakan musim angin utara yang tidak bisa diprediksi secara pasti kondisi di laut. “Kami tidak mau hal serupa kembali terjadi. Jadi masyarakat yang hendak pergi ke pulau atau warga pulau yang ingin ke Batam agar tetap mengutamakan keselamatan dengan mengenakan life jecket,” kata Sujoko.

Selain itu, dia juga meminta kepada penambang pompong agar tidak memaksakan berlayar saat angin kencang dan gelombang kuat. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi.

“Jangan terlalu memaksakan untuk menyebrang jika kondisi tidak memungkinkan. Lebih baik menunggu kondisi membaik baru kita berlayar. Cukup lah yang sudah-sudah jadi pelajaran,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com