SINDOBatam

Terbaru Bisnis+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nikmatnya Yuan Yang Nasi dan Mie di Cemeal

  • Reporter:
  • Senin, 11 Desember 2017 | 09:02
  • Dibaca : 415 kali
Nikmatnya Yuan Yang Nasi dan Mie di Cemeal

Restoran Cemeal di pusat jajajana Aku Tahu Center, Seipanas, Batam Centre menawarkan menu baru, tak kalah menarik dari menu sebelumnya. Menu yang dipromosikan, yakni yuan yang rice and noodles, berupa nasi dan mie seharga Rp26 ribu per porsinya.

Menu yuan yang rice & noodles merupakan menu makanan hasil kombinasi. Ide menu ini dari kebiasaan banyak orang, yang sering menggabungkan mie dengan nasi saat makan. “Orang banyak makan mie dengan nasi. Dari situ saya membuat menu kombinasi, jadila yuan yang rice dan noodles,” ujar Dessy Kho, pemilik Cemeal, kemarin.

Yuan yang tidak hanya kombinasi nasi dan mie, melaikan ditambah aneka menu lainnya sebagai fariasi, sehinga isiannya banyak dan penuh. “Dalam satu porsi itu ada nasi lemak, mie goreng, telur, ayam pop corn, sosis, sambal buatan sendiri dan juga timun,” katanya.

Menu ini menggunakan nasi lemak dengan rasa sangat pas dikombinasikan dengan mie goreng. Cara menikmati menu yuan yang juga unik, yakni semua menu yang disajikan dicampur dan diaduk menjadi satu, kemudian disantap secara bersamaan. “Diaduk dulu, kemudian dimakan secara bersamaan, jadi terasa kombinasnya dimulut. Ada gurih, garing, sedikit pedas dan manis,” ujarnya.

Sajian ini lebih nikmat lagi, jika ditambahkan sambal teri dan sedikit udang ebi, menjadikan menu ini memiliki aroma makin menggoda. Bagi yang tidak menyukai rasa pedas, menu ini cocok di jadikan santapan makan siang ataupun malam. Sedangkan, bagi pecinta pedas dapat menambahkan potongan cabai atau sambal ekstra pedas untuk lebih nikmat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com