SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nongkrong Sambil Makan Enak di 3’One Kitchen

  • Reporter:
  • Jumat, 5 Mei 2017 | 10:57
  • Dibaca : 376 kali
Nongkrong Sambil Makan Enak di 3’One Kitchen

Nama 3’One Kitchen mungkin masih asing di telinga. Tapi Citra Empek-empek, Dai Ji, dan Dae Jang Geum sudah sering didengar bahkan dikunjungi. 3’One Kitchen adalah gabungan dari ketiganya.

Tiga tiga restoran yang digabung jadi satu ini menawarkan tempat nongkrong dengan menu makanan yang berbeda-beda. “Satu keluarga kumpul bisa pesan semua menu yang diinginkan dengan taste berbeda-beda. Mejanya besar soalnya untuk makan bersama,” ujar Ahmad Zaenal Abidin, penanggung jawab 3’One Kitchen, Kamis (20/4).

Ahmad mengatakan, kafe ini merupakan terobosan baru dan bisa dibilang pertama di Batam. Ia berharap tempat ini menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin makan bersama di satu lokasi. “Kita pingin orang datang makannya bisa beragam. Bisa masakan Korea (Dae Jang Geum), China (Da Jia), atau masakan Nusantara (Citra Empek-empek),” katanya.

Denny Harsono, pemilik Citra Empek-empek mengatakan, penggabungan tiga tempat makan ini merupakan ide luar biasa. ” Citra Empek-empek sendiri bergabung seperti ini yang pertama,” katanya.

Kafe ini berlokasi di pinggir jalan besar di kawasan Nagoya. Buka pukul 10 pagi hingga 10 malam, 3’One Kitchen menawarkan dua nuansa yang berbeda: indoor dan outdoor. Kursi-kursi empuk nan kokoh disandingkan dengan meja bulat yang besar. Disusun rapi dan beraturan.

Dari luar, kafe ini terlihat megah karena berdampingan dengan kafe bergaya garden. Dindingnya didesain modern. Sepanjang ruangan ditutupi kaca yang telah dibungkus sedemikain rupa agar tidak dapat menyerap panas.

Nuansa berbeda tampak di kafe outdoor. Dedaunan hijau menjalar di setiap tiang kafe. Bahkan dibuat seperti merambat ke atap. Tiang-tiang berwarna hitam agar nyaman dengan suasana malam. Kursi rotan anyaman dipilih agar serasi dengan suasana taman. Tak lupa pillow top warna terang yang nyaman diduduki. Pada bagian tengah kafe dikosongkan agar terlihat lebih lapang.

Meski terbilang mewah, 3’One Kitchen membanderol harga menu makanan dan minuman yang disajikan cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp20 ribu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com