SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nongkrong Seru di Kafe Kaca Kyan’s

  • Reporter:
  • Jumat, 7 April 2017 | 09:41
  • Dibaca : 396 kali
Nongkrong Seru di Kafe Kaca Kyan’s
Kyan's Cafe

Batam menawarkan banyak pilihan tempat nongkrong seru. Ada kafe dengan spot dan interior unik dan atraktif. Seperti disuguhkan Kyan’s. Sebuah kafe yang dikelilingi dinding kaca.

Dari jalan besar, Kyan’s cukup eye catching. Nama kafe menghadap ke jalanan. Cukup jelas bagi orang-orang yang lalu lalang. Bangunannya menarik. Tak nampak seperti sebuah kafe. Lebih mirip rumah kaca dengan taman di dalamnya. Ya, kafe ini dikelilingi dinding kaca. Kesibukan orang-orang di dalamnya terlihat jelas dari luar.

Menurut Ari Andra, pengelola Kyan’s, kafe di Kompleks Orchid Bisnis Center, Batam Centre ini berdiri karena sang pemilik hobi nongkrong di tempat-tempat baru terutama di luar Batam. Ide kafe kaca ini diterapkan setelah melihat kafe-kafe yang pernah dikunjungi di Bali, Jakarta, dan sejumlah kota lain. “Saat mengambil foto di luar, kafe ini beda. Seperti bukan di Batam. Coba saja,” kata Ari, Kamis (6/4).

Bagian dalam kafe juga cukup menarik. “Dibilang retro nggak juga sih. Dibilang vintage juga nggak. Karena gabungan. Yang penting pengunjung nyaman dan suka di tempat kita,” kata Ari.

Meski dikelilingi kaca, namun udara di dalam ruangan tak panas. Selain terpasang penyejuk ruangan, dinding kaca juga dilapisi kaca film berwarna hitam untuk mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam kafe. “Kenapa di dalam dingin, karena kita menggunakan pendingin ruangan cukup banyak di siang hari,” kata pria berkacamata ini.

Kafe kaca ini menjadi manis dengan kehadiran boneka-boneka yang dijajarkan di sebelah kiri ruangan. Di sudut sebelah kiri juga terdapat spot untuk berfoto dengan barang-barang pendukung seperti boneka, tulisan-tulisan menarik, dan banyak lagi. Setiap dua bulan, desain spot tersebut diganti agar pengunjung tak bosan.

Tak jauh dari sana, ada patung manusia berbaju besi. Tak ada alasan khusus kenapa patung ini dipajang selain sebagai hiasan. Di sisi kanan, ada tempat menarik yang bertolak belakang dengan gaya kafe tersebut. Meja bundar berwarna cerah dengan kursi bergaya shabby chic.

Menurut Ari, meja ini menjadi daya tarik pengunjung yang datang. Tak sedikit yang melakukan reservasi untuk bisa mendapatkan meja ini. Padahal menurut Ari, semula meja-kursi ini tampak aneh dilihat di dalam ruangan kafe. Makin lama justru disukai pengunjung.

“Pertamanya aneh kelihatannya, tapi lama-lama pengunjung banyak suka. Malahan sampai ada yang reserved segala. Kalau nongkrong maunya duduk di sana,” katanya sambil menunjuk ke arah meja bundar.

Gelar Lomba Latte Art
Kafe Kyan’s mengadakan lomba latte art untuk umum pada 17 April nanti. Kegiatan ini merupakan yang kedua setelah kegiatan pertama digelar di kafe Fit inc. Sebanyak 50 barista dapat mengikuti ajang ini dan 30 barista telah memastikan berpartisipasi.

Selain mencari bakat barista dalam hal membuat latte art, menurut pengelola Kyan’s Ari, event ini merupakan ajang silahturahmi para barista di Batam. “Ini lebih ke silahturahmi sesama barista. Karena sudah lama tidak berkumpul,” kata Ari. Acara digelar di Kyan’s dan hadiah menarik disiapkan untuk para
pemenang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com