SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

November, Yayasan Amal Amerika Bagikan 500 Alat Bantu Dengar di Batam

November, Yayasan Amal Amerika Bagikan 500 Alat Bantu Dengar di Batam
IST.

SINDOBATAM – Yayasan amal Amerika, Starkey Hearing Foundation bersama Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) Komda Kepri akan membagikan alat bantu dengar, sekitar 500 alat bantu dengar. Pembagian alat bantu dengar ini akan dilaksanakan pada November mendatang.

“Yang memberi alat bantu dengar langsung dari Starkey Hearing Foundation. Rencana kita November, tapi tempatnya belum kita pastikan,” kata Ketua PGPKT Komda Kepri Dwi Rini Indradjajati, Selasa (22/8/2017).

Ia menjelaskan, ada syarat, ketentuan dan prosedur yang harus dipenuhi untuk kegiatan ini. Pertama masa pendaftaran dimana menurutnya pendaftaran ini dilakukan secara online. “Kalau mendaftar ini harus memberikan informasi yang benar dalam data base dan juga memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Kemudian masa tunggu, dimana pada masa tunggu ini pendaftar akam diverifikasi sesuai nomor urut pendaftaran. Tak hanya nomor urut pendaftaran namun juga pada kota yang akan dilaksanakan.

“Jadi pada masa tunggu ini pendaftar harus memenuhi persyaratan yang diperlukan,” ujarnya.

Selanjutnya, masa undangan dan verifikasi, dimana pada masa ini pendaftar wajib memperlihatkan sms yang diberikan panitia dan juga memperlihatkan pada saat penerimaaan alat bantu dengar. Kemudian, ada tiga tahapan dimana pada tahapan pertama dimana pada masa ini akan dilakukan pencetakan telinga.

“Pada masa ini tadi sms harus diperlihatkan baru dilakukan cetak telinga,”ujarnya.

Tahapan kedua adalah penerimaan alat bantu dengar, dimana pada masa ini pendaftar akan di sms kembali untuk menentukan tanggal dan waktu penerimaan alat bantu dengar.

“Alat bantu dengar yang diterima akan sesuai dengan metode WFA,” ujarnya.

Selanjutnya adalah tahapan ketiga yakni aftercare dimana dalam tahapan ini anda akan mendapat layanan penunjang seperti perbaikan alat, konseling dan perbaikan baterai. Ayo tunggu apalagi, segera daftarkan diri anda atau orang disekitar anda yang membutuhkam alat bantu dengar.

“Syaratnya cukup mudah yakni punya KTP, KK atau Akta Kelahiran, mengalami gangguan pendengaran, belum terdaftar pada donasi sebelumnya, dan mempunya nomor telpon yang mudah dihubungi,”tutupnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com