SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nurdin Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan

  • Reporter:
  • Senin, 15 April 2019 | 10:10
  • Dibaca : 50 kali
Nurdin Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun berbincang dengan warga Karimun, Minggu (14/4). Ia meminta warga mengawasi pembangunan di daerah dan menjaga laut Kepri. /HUMAS PEMPROV KEPRI

KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan. Salah satunya dengan mengawasi arah dan tujuan dari pembangunan tersebut. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera beri masukkan.

“Saya ingin masyarakat bijak dalam mengkritik demi pembangunan daerah. Kita ingin Kepri makin tangguh,” ujar Nurdin di sela-sela kunjungannya ke sejumlah Desa di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Minggu (14/4).

Nurdin memang rutin memanfaatkan waktu libur akhir pekan untuk menyapa masyarakat secara langsung sebagai upaya merajut silaturahmi serta berdiskusi terkait pembangunan. Sepanjang Minggu kemarin Nurdin berkunjung ke Desa Tanjung Pelanduk, Desa Buluh Patah, Desa Selat Mie dan Desa Keban.

Menurut Nurdin, banyak keinginan masyarakat seperti peningkatan fasilitas keagamaan, jalan kampung, bantuan sosial, bantuan perikanan, fasilitas pendidikan dan sebagainya. Pemerintah, kata Nurdin, terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai programnya. Sinergi dengan pemerintah pusat dan kabupaten kota akan membuat program itu semakin cepat terealisasi.

“Pemerintah pusat pun menggesa kemajuan ekonomi di Kepri. Jika semua fokus dan serius, apalagi semua bersatu padu, maka pembangunan untuk kemajuan semakin cepat terwujud. Bersama teman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kami terus berpacu merealisasikannya,” ucap Nurdin.

Dalam kunjungannya tersebut Nurdin juga ikut berbincang bersama para nelayan desa. Mereka menyampaikan bahwa ketika musim angin timur hasil tangkapan agak berkurang. “Keinginan saya nantinya para nelayan tangkap yang masuk musim-musim pacaroba ataupun pakceklik akan dibina dengan teknik peningkatan ekonomi pengelolaan hasil perikanan dan begitu juga dengan para ibu-ibu yang bisa membantu suaminya dalam hal tambahan pendapatan,” kata Nurdin.

Nurdin sendiri tidak pernah ketinggalan dan paling dekat dalam bersenda gurau bersama, foto bersama dan memberikan pertanyaan wawasan kebangsaan kepada anak-anak pulau. Tak lupa dirinya berpesan agar jangan buang sampah ke laut, laut mata pencarian dan rezki bagi masyarakat. Maka harus dijaga dan dipelihara sesuai dengan keadaan dan fungsinya.

“Anak-anak kita pulau ni pandai dan pintar, jadi kalau kita bina dan ajar kan sangat cepat serapan ilmu nya. Karena anak-anak ini masih jauh dari hoaks, penyakit masyarakat dan apa lagi narkoba,” pesan Nurdin.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com