SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nurdin: Doakan Kebaikan untuk Negeri Ini

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Mei 2019 | 11:39
  • Dibaca : 87 kali
Nurdin: Doakan Kebaikan untuk Negeri Ini
Gubernur Kepri Nurdin Basirun berbincang dengan anak-anak saat Safari Ramadan di Batam, Selasa (14/5) malam. Dalam Safari Ramadan ini, Nurdin meminta jemaah mendoakan Kepri dan juga negeri ini. /HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan banyak momen terbaik untuk memanjatkan doa kepada Allah. Termasuk Ramadan kali ini, seperti saat berbuka dan ketika sahur dan sepertiga malam.

“Inilah di antara saat terbaik untuk berdoa. Doakan kebaikan untuk diri sendiri, bangsa dan negara ini,” kata Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadannya di Batam, Selasa (14/5) malam.

Sepanjang Selasa, Nurdin melakukan serangkaian aktivitas di masjid-masjid daerah Batam. Setelah beraktivitas di Tanjungpinang, Nurdin memulai rangkaian kegiatan di Masjid Muhajirin Perumahan Mediaterania Batam.

Usai dari Muhajirin, aktivitas Nurdin dilanjutkan ke kawasan Tiban. Dimulai dengan Majelis Iftar bersama jemaah Masjid Jabal Rahmah Perumahan Tiban Bukit Asri. Isya dan tarawih berjemaah di Masjid Nurul Jannah Tiban BTN.

Menurut Nurdin, rangakaian Safari Ramadan ini dilaksanakan untuk banyak hal. Di antaranya untuk menjalin silaturahmi, menjaga ukhuwah dan menjemput berkah. Nurdin bersyukur terus bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Silaturahmi ini bagian dari nikmat yang didapatkan. Yang harus disyukuri.

“Hati yang bersih, hati yang ikhlas, menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah, derajatnya lebih tinggi daripada segala jabatan dan pangkat. Jabatan dan pangkat itu hanyalah titipan,” kata Nurdin.

Nurdin memang selalu berbaur dengan masyarakat, apalagi ketika di masjid-masjid. Dalam banyak kesempatan tersebut dia terus mendorong agar dari masjid-masjid lahir generasi qurani. Generasi yang berguna untuk bangsa, agama. Generasi yang membuat orang tua bangga dunia dan akhirat.

“Boleh kita bangga anak kita jadi orang sukses. Anak anak yang saleh, yang selalu mendoakan kita. Apalagi mampu melaksanakan fardu kifayah. Jangan hanya sukses untuk dunia. Sukses akhirat juga,” kata Nurdin.

Nurdin pun selalu mengajak jemaah untuk terus memakmurkan masjid seperti saat Ramadhan ini. Dalam sepuluh pertama Ramadan saat berkeliling Kepri, Nurdin selalu bertemu dengan jemaah yang memakmurkan masjid. Agama yang kuat, kata Nurdin, menjadi pondasi untuk segala pembangunan.

“Kita khawatir kalau agama tak kuat dengan kondisi hari ini, persaingan ketat, perkembangan teknologi informasi, kalau tak dibentengi agama ini memunculkan banyak mudarat kita semua,” kata Nurdin.

fadhil

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com