SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Nurdin Lebaran Bersama Warga di Pulau

  • Reporter:
  • Senin, 10 Juni 2019 | 11:44
  • Dibaca : 105 kali
Nurdin Lebaran Bersama Warga di Pulau
Gubernur Kepri Nurdin Basiun bersalaman dengan warga saat berlebaran di sejumlah Pulau di Kabupaten Karimun, akhir pekan lalu. /HUMAS PEMPROV KEPRI

KARIMUN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersilaturahmi ke masyarakat di pulau-pulau di momen Lebaran tahun ini. Aktivitas mengunjungi masyarakat ke pulau-pulau dilakukan setelah dua hari menggelar open house di Tanjungpinang dan Karimun. Dari Karimun, usai Safari Subuh di Masjid Nurul Huda Sei Raya, Meral, Nurdin mulai menjelajah di Pulau Kundur dan Buru.

“Setelah sebulan penuh kita berpuasa dengan segala amal perbuatan yang kita lakukan dilipatgandakan patut dijadikan renungan bahwa menyambut kemenangan haruslah dijadikan momen untuk mempertahankan serta meningkatkan iman dan ketakwaan kita di bulan-bulan berikutnya,” kata Nurdin di Masjid An Nur, Sei Ungar, Tanjungbatu, Kundur.

Di kesempatan itu, Nurdin bersalam-salaman dengan warga, saling memaafkan di hari kemenangan. Berjabat tangan dan saling sapa menjadikan ikatan yang tiada banding di atas dunia ini. Nurdin meminta masyarakat untuk terus mempererat persatuan.

Kemudian di Pulau Buru, di Masjid Al Hidayah Kampung Tanjung, Kayu Ara Hitam Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Nurdin menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat. Nurdin melanjutkan, hari kemenangan merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan. Tentu amalan-amalan yang telah dilakukan selama sebulan penuh sebelumnya wajib dipertahankan.

Bagi Nurdin, hari kemenangan bukanlah berhenti dari setiap amalan selama bulan Ramadan yang dilakukan. Namun sebagai awal untuk terus ditingkatkan sehingga menjadi pribadi yang berakhlak mulia serta kokoh iman dan agamanya.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com