SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Oknum Ditpam dan Satpol PP Batam Jualan Ganja

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Juli 2019 | 20:31
  • Dibaca : 374 kali
Oknum Ditpam dan Satpol PP Batam Jualan Ganja
Tersangka pengedar narkoba jenis ganja, Axl Rosses Hasibuan, oknum pegawai Ditpam BP Batam dan Fadly, oknum Satpol PP Kota Batam. f dok ditresnarkoba polda kepri

NONGSA – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kepri mengangkap lima pengedar dan pemakai narkoba jenis ganja, Minggu (14/7). Dari lima tersangka, dua di antaranya oknum petugas Ditpam BP Batam dan Satpol PP Kota Batam.

Kedua tersangka, yakni Axl Rosses Hasibuan (25) yang merupakan pegawai kontrak Ditpam BP Batam dan Fadly alias Eci (38) seorang PNS yang bertugas di Satpol PP Kota Batam. Sedangkan tiga tersangka lainnya, Dodi Havaris Sutoto (44) pegawai BP Batam, Syafrizal alias Kakek (35) dan Rian Wirangga DJ (21).

“Pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya tersangka Axl Rosses. Dia sudah lama kami pantau karena jualan ganja,” kata Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Kepri Kombes Pol K Yani Sudarto, Selasa (16/7).

Kesehariannya, Axl bertugas di Pos Portal Kantor Badan Pengusaha (BP) Batam, Batam Centre. Warga Bengkong Nusantara ini ditangkap saat menjual ganja seberat 22,42 gram kepada Dodi Havaris yang merupakan Pegawai BP Batam.

“Kedua transaksi narkoba di Pos Portal Kantor Badan Pengusaha Batam,” ujarnya.

Hasil pengembangan petugas, tersangka Axl mengaku mendapatkan daun ganja dari seorang bandar bernama Hari alias Kakek. Sebelum melakukan penangkapan terhadap Hari, anggota Subdit III terlebih dahulu menangkap tersangka Fadly, PNS Satpol PP Kota Batam, Senin (15/7) sekira pukul 01.30.

“Tersangka Fadli ini sempat melawan saat akan diamankan petugas,” kata Yani.

Tersangka lalu dibawa ke rumahnya Batumerah dan hasil penggeledahan, petugas mendapatkan barang bukti 1,2 gram ganja di dalam kotak rokok Super Menthol. Dari rumah Fadly, petugas bergerak ke kediaman Rian yang juga di kawasan Batumerah. Ia ditangkap sekira pukul 03.00 dengan barang bukti sebuah tas ransel Merek Dickies warna Hitam Ungu yang di dalamnya berisikan satu bungkus daun ganja seberat 475 gram dan satu bungkus daun ganja seberat 23 gram.

Terakhir, petugas menangkap Syafrizal alias Kakek. Dari tangannya didapat barang bukti 10 bungkus daun ganja seberat 35 gram. Dan jumlah barang bukti daun ganja keseluruhan seberat 556,62 gram. “Kelimanya saat test urine juga diketahui positif menggunakan narkotika jenis ganja,” ujarnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com