SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Oknum Satpol Gabung Sindikat Pembobol Mobil

  • Reporter:
  • Rabu, 11 April 2018 | 08:31
  • Dibaca : 385 kali
Oknum Satpol Gabung Sindikat Pembobol Mobil
ilustrasi

BATAM KOTA – Tim Jatanras Satreskrim Polresta Barelang dan Polsek Batam Kota mengungkap kasus pembobolan mobil di puluhan TKP, Selasa (10/4/2018). Dari tiga pelaku yang ditangkap, satu di antaranya adalah Iw, oknum Satpol PP Kota Batam.

Komplotan spesialis bobol mobil ini ditangkap di kawasan Tanjungsengkuang. Dalam aksinya, mereka mengincar mobil di parkiran pusat perbelanjaan. Informasi yang dihimpun SINDO BATAM, penangkapan ini berdasarkan banyaknya laporan korban pembobolan mobil yang kerap beraksi di parkiran pusat perbelanjaan dan salah satu kafe di daerah Baloi.

Modus pelaku saat beraksi, memantau mobil dan kemudian membobol pintu menggunakan kunci T. “Setelah pintu dibuka, pelaku kemudian mengambil barang berharga yang ada di dalam mobil korban,” kata salah seorang sumber kepolisian.

Pengungkapan kasus ini berawal dari pengembangan laporan korban pembobolan mobil yang kehilangan uang Rp 40 juta di kawasan Pelita, Senin (9/4/2018) lalu. Korban lalu melaporkan kasusnya ke Polresta Barelang. Tim Jatanras lalu melakukan pengejaran pelaku di lapangan. Tak hanya itu, Tim Buser Polsek Batam Kota juga mengungkap kasus yang sama, setelah menerima laporan kasus lainnya.

Hasil koordinasi, tim gabungan ini berhasil menangkap komplotan ini di Tanjungsengkuang. “Saat penggerebekan, polisi juga menyita alat isap sabu dari rumah pelaku,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com