SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ombudsman Buka Pendaftaran Kepala Perwakilan Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 23 April 2018 | 13:31
  • Dibaca : 137 kali
Ombudsman Buka Pendaftaran Kepala Perwakilan Kepri
Agung Setio Apriyanto, Asisten Ombudsman Kepri bidang Humas

BATAM – Ombudsman Republik Indonesia membuka pendaftaran untuk jabatan Kepala Perwakilan di Kepri. Proses seleksi gratis, tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun kepada peserta.

Asisten Ombudsman Perwakilan Kepri bidang Humas, Agung Setio Apriyanto mengatakan, Kepri merupakan satu dari tujuh daerah yang membuka pendaftaran jabatan kepala perwakilan. Enam daerah lainnya adalah Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jakarta Raya, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tenggara.

“Pendaftaran Kepala Ombudsman Perwakilan Kepri dibuka mulai 23 April dan ditutup 11 Mei 2018,” ujar Agung didampingi Asisten Ombudsman Kepri Muliadi di Batam Centre, kemarin.

Agung menjelaskan, syarat dan berkas pendaftaran kepala perwakilan di lembaga yang bertugas mengawal pelayanan publik bebas maladministrasi ini bisa diunduh di website www.ombudsman.go.id. Di antara persyaratannya adalah pendidikan minimal S1 dengan pengalaman minimal tujuh tahun di bidang hukum atau pemerintahan yang menyangkut penyelenggaraan publik dan berusia antara 40 sampai 60 tahun.

Selain persyaratan pendidikan dan usia, juga ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon Kepala Ombudsman Perwakilan Kepri. Antara lain memiliki pengetahuan tentang Ombudsman dan pelayanan publik, tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan dengan ancaman lima tahun atau lebih, dan tidak menjadi pengurus atau anggota partai politik. Kemudian bersedia tidak merangkap menjadi pejabat negara atau penyelenggara negara, aktif dan memiliki jaringan di pemerintahan, ormas, LSM, media, dan perguruan tinggi di masing-masing wilayah kantor Perwakilan Ombudsman, serta syarat lainnya.

Berkas administrasi lengkap bisa dikirim kepada Panitia Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C-19 Kuningan, Jakarta Selatan. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 18 Mei 2018 melalui website ombudsman.

“Berkas administrasi bisa dikirim setiap hari kerja pukul 09.00 sampai 16.00. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi dan konsultasi lebih lanjut, bisa datang ke Kantor Ombudsman Perwakilan Kepri pada jam kerja,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com