SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

OPD Diminta Jeli Lihat Masalah di Masyarakat

  • Reporter:
  • Selasa, 4 September 2018 | 10:08
  • Dibaca : 113 kali
OPD Diminta Jeli Lihat Masalah di Masyarakat
Bupati Anambas, Abdul Haris. / Dok SINDO BATAM

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) jeli dalam mengatasi masalah yang terjadi di masyarakat. Dia juga meminta OPD bekerja maksimal karena beberapa tahun 2018 segera berakhir.

“Saya berharap kepala OPD jeli melihat permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Kami juga akan mengevaluasi kinerja kepala OPD, siapa yang tanggap dan siapa yang tidak,” kata Haris saat apel di Lapangan Kantor Bupati, Senin (3/9/2018).

Haris mengatakan, khusus Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) harus dapat mengatasi permasalahan air. PUPR diminta cepat mengambil langkah jika warga kekurangan air bersih apalagi saat ini masih musim kemarau.

“Jangan nanti ada masalah baru sibuk. Dinas PUPR harus tanggap, apalagi ini musim kemarau. Jangan sampai ada masalah di masyarakat,” katanya.

Menurutnya, banyak persoalan muncul setiap hari. Sebagai pelayan masyarakat, pihak dinas harus peka terhadap kondisi yang terjadi. Pemerintah daerah harus bisa melayani masyarakat dan mencari solusi secepatnya. “Harus bisa mencari solusi terbaik. Kita sebagai pelayan harus siap mengabdi,” katanya.

Untuk meningkatkan kinerja, dia mengimbau seluruh pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan, mMulai dari hal kecil dan mudah dilaksanakan. Pegawai juga diminta melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas.

“Mari kita tingkatkan disiplin mulai hal dari kecil. Misalnya, kelengkapan seragam dan absensi pegawai. Ini hal yang mudah kita laksanakan. Jangan sampai kendor kedisiplinan kita,” ujarnya.
jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com