SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

OPD Karimun Dapat Nilai Merah, Diminta Benahi Pelayanan Publik

OPD Karimun Dapat Nilai Merah, Diminta Benahi Pelayanan Publik
Ilustrasi.

KARIMUN – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mendapatkan penilaian kurang bagus atau garis merah dari Ombudsman Republik Indonesia sebagai lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Untuk itu, Pemkab Karimun menargetkan pelayanan publik setiap OPD ke depan harus memenuhi sarana dan prasarana serta sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Berdasarkan penilaian Ombudsman dirilis bulan lalu, beberapa OPD di Pemkab Karimun termasuk dalam warna merah. Garis merah yang diberikan karena terdapat OPD belum melengkapi indikator pelayanan publik sebagaimana yang menjadi penilaian Ombudsman,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Karimun Muhd Firmansyah.

Menurut dia, sejumlah OPD sebenarnya telah menjalankan pelayanan yang seharusnya, namun ada beberapa indikator yang belum dipenuhi seperti SOP dan sarana prasarana.

“Jadi bukan berarti pelayanan tidak jalan karena ini bukan soal pelayanannya. Untuk pelayanan terhadap publik tidak masalah. Hanya OPD-OPD ini belum melengkapi indikator seperti SOP dan sarpras,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com