SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

OPD Pakai Mobil Dinas Bekas Dewan

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Januari 2018 | 14:06
  • Dibaca : 134 kali
OPD Pakai Mobil Dinas Bekas Dewan
Sejumlah Mobil Dinas DPRD Batam diparkir di halaman Kantor DPRD Batam. /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam mulai menggunakan 34 mobil dinas bekas anggota DPRD Batam sebagai kendaraan operasional. Sistem yang digunakan adalah pinjam pakai dan biaya perawatan ditanggung masing-masing instansi terkait.

“Karena tidak dianggarkan untuk perawatan, maka pengguna mobil wajib mengeluarkan biaya pribadi untuk perawatan dan minyak sehari-hari,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin di DPRD Batam, Kamis (11/1/2018).

Setiap dinas atau pegawai yang ingin menggunakan kendaraan bekas anggota DPRD itu, wajib menandatangani berita acara penyerahan sekaligus bersedia menanggung seluruh biaya yang ditimbulkan dari penggunaan kendaraan. “Ini sesuai dengan arahan wali kota Batam. Bahkan sudah dibuatkan berita acara penyerahan,” ujarnya.

Jefridin mengakui tidak semua kendaraan dalam kondisi sehat dan laik digunakan karena ada beberapa unit yang rusak. Menurut dia, kerusakan terjadi pada baterai yang rusak karena jarang dihidupkan. “Memang nasih layak pakai. Tapi tak seperti mobil baru. Jadi enggak jadi dilelang,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com