SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Operasi WFQR Kejar Narkoba, Amankan 50 TKI Ilegal

Operasi WFQR Kejar Narkoba, Amankan 50 TKI Ilegal
Petugas Tim WFQR Lanal Batam saat mengamankan TKI ilegal di perairan Lagoi, /Dispen Lantamal IV

PINANG KOTA – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV kembali mengamankan TKI ilegal asal Malaysia. Pada operasi yang dilakukan oleh petugas Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam itu, 50 orang TKI ilegal itu diamankan posisi 01° 09’ 181” LU dan 104° 13’ 901” BT, atau di sekitar perairan Lagoi, Bintan.

Keberhasil Tim WFQR 4 Lanal Batam tersebut terjadi berkat informasi yang diterima dari masyatakat, tentang adanya speedboat yang akan masuk dari Malaysia dengan tujuan Batam yang diduga membawa narkoba. Speedboat tersebut berangkat dari Pantai Tanjungsadeli Malaysia. Sebanyak 50 orang TKI yang terdiri dari 39 laki-laki (38 dewasa dan 1 anak-anak) serta 11 Perempuan (9 dewasa dan 2 anak-anak) saat diamankan menggunakan speedboat tanpa nama bermesin Yamaha 250 PK 3 dua unit.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh menyampaikan, berdasarkan informasi tersebut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, segera memerintahkan Tim WFQR 4 Lanal Batam yang dipimpin Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (P) Wijoyo untuk melakukan penyekatan jalur masuk menuju wilayah Batam menggunakan Patkamla Sea Raider 1 Lanal Batam. Saat proses penyekatan Tim WFQR 4 Lanal Batam tidak menemukan tanda-tanda speedboat yang melintas sehingga sehingga tim intel Lanal Batam melanjutkan penyekatan di wilayah perbatasan yang mengarah ke Perairan Lagoi dan Batam.

“Selang beberapa saat, terlihat speedboat berkecepatan tinggi melaju dari arah Malaysia menuju perairan Batam, selanjutnya tim melaksanakan pengejaran. Speedboat tersebut berusaha melarikan diri namun dapat amankan saat berada di sekitar perairan Lagoi Bintan, Kepri,” ujar Samuel.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com