SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Operasi Zebra di Tujuh Titik

  • Reporter:
  • Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:01
  • Dibaca : 109 kali
Operasi Zebra di Tujuh Titik
Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengecek kesiapan personel saat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019, Rabu (23/10). /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Polres Karimun menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2019, Rabu (23/10). Sebanyak 60 personel diturunkan dalam operasi yang digelar serentak seluruh Indonesia itu.

Apel gelar pasukan langsung dipimpin Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto di halaman Mapolres Karimun. Dimulainya operasi ditandai dengan pemasangan pin tanda oleh Kapolres Karimun kepada personel.

“Operasi ini akan berlansung selama 2 minggu ke depan dengan persentase 80 persen penindakan hukum, 10 persen pembinaan dan 10 persen pencegahan,” kata Kapolres.

Dalam operasi ini, Polres Karimun menurunkan sebanyak 60 personel kepolisian dengan dukungan instansi lain seperti Dinas Perhubungan, TNI, Polisi Militer dan Satpol PP. “Kita berharap operasi Zebra ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia mengatakan, dalam operasi ini sedikitnya ada 8 sasaran pelanggaran yang menjadi target kepolisian. Pelanggaran itu di antaranya pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, kelengkapan administrasi kendaraan, berkendara sambil menggunakan ponsel, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus, dan berbocengan lebih dari satu orang.

“Ini demi tertib berlalu lintas dan tentu untuk kenyamanan kita bersama,” katanya.

Yos mengatakan, ada sekitar tujuh titik lokasi akan menjadi fokus operasi zebra seligi 2019. Lokasi itu merupakan kawasan rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Ada 7 titik menjadi fokus kita dan tersebar di wilayah Kabupaten Karimun,”jelasnya.

Kapolres mengatakan, terhadap kondisi kesadaran masyarakat akan keselamatan lalu lintas di Karimun khususnya dibandingkan tahun sebelumnya cenderung mengalami penurunan

“Untuk pelanggaram 2017 ke 2018 memang mengalami penurunan. Itu merupakan kontribusi positif untuk kita bersama dan harapannya dapat dipertahankan,” katanya.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com