SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Operasional PTSP Sampai Pukul 6 Sore

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Juli 2018 | 11:04
  • Dibaca : 141 kali
Operasional PTSP Sampai Pukul 6 Sore
Ady Soegiharto Direktur PTSP BP Batam

BATAM KOTA – Waktu operasional Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam bakal diperpanjang sampai pukul 18.00. Kebijakan ini dibuat agar masyarakat bisa mengurus segala keperluan izin di BP saat di luar jam kerja perkantoran.

Direktur PTSP BP Batam Ady Soegiharto mengatakan rencana tambahan waktu operasional PTSP tinggal menunggu persetujuan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo.

Selama ini jam operasional PTSP BP Batam dibuka mulai pukul 07.30 dan ditutup pukul 16.30, setiap hari kerja. Waktu operasional itu akan diperpanjang dari 07.30 sampai 18.00 atau ditambah satu setengah jam.

“Masyarakat yang hanya memiliki waktu setelah pulang kerja bisa tetap mengurus perizinan atau hal lainnya yang berkaitan dengan layanan di BP Batam,” ungkap Ady di Batam Centre, kemarin.

Dia meyakini penambahan waktu operasional PTSP bisa mempercepat layanan pengurusan yang ada di PTSP terutama untuk dunia usaha. Kebijakan itu, lanjut dia, salah satu bentuk upaya BP Batam memberikan pelayanan publik yang optimal. “Kalau (persetujuan) dari pimpinan sudah turun akan langsung kami jalankan,” sambung Ady.

Dia menambahkan sejauh ini penambahan waktu operasional layanan pengurusan izin sudah dijalankan. Kebijakan itu baru diterapkan untuk layanan perizinan lahan. Ady ingin waktu operasional yang lebih panjang bisa juga diterapkan di unit pelayanan lain sebagai bentuk terobosan di layanan perizinan BP Batam.

Waktu operasional lebih panjang itu juga melengkapi rencana layanan keliling yang sudah pasti akan diterapkan. Menurut Ady, layanan keliling tersebut masih menunggu kendaraan operasional yang ideal. Dia memberi sinyal mobil layanan keliling bakal diluncurkan sesegera mungkin. Tahap awal disiapkan dua mobil layanan keliling. “Jadi nanti mirip seperti Samsat Keliling,” ujar Ady. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com