SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ormas di Anambas Soroti Kontribusi Sacova

  • Reporter:
  • Senin, 27 Maret 2017 | 09:17
  • Dibaca : 451 kali
Ormas di Anambas Soroti Kontribusi Sacova
Anggota Pemuda Pancasila Anambas kemarin mendatangi landing station PT Sacova di Sritanjung, yang dijaga TNI AD dan AL.

ANAMBAS – Pemuda Pancasila (PP) Anambas mendukung langkah TNI menyegel stasiun darat jaringan fiber optik (FO) PT Sacova di Desa Sritanjung, Tarempa. Ormas ini menilai di samping minim kontribusi dari perusahaan, stasiun itu juga mengancam keamanan negara.

“Izin belum diurus sudah dibuka segelnya. Perusahaan lokal saja jika tidak punya izin pasti ditindak, apalagi ini perusahaan asing,” ujar Ketua PP Anambas, Arfandi, saat mendatangi stasiun darat Sacova di Sritanjung, kemarin.

Menurut Arfandi, langkah Kementerian Komunikasi dan Informasi yang membuka segel tanpa koordinasi dan terkesan diam-diam menimbulkan pertanyaan besar. Terlebih ketika penyegelan pertama, Kementerian mengajak semua elemen di Anambas sebagai saksi. Untuk itu, PP mengapresiasi langkah tegas TNI yang menyegel kembali landing station itu pekan lalu.

“Pembukaan segel oleh Kemenkominfo terlalu dini tanpa mempertimbangkan keamanan negara. Kami heran karena izin belum diurus sudah dibuka segelnya,” sebut Arfandi.

Menurut Arfandi, PT Sacova sebaiknya tidak beroperasi jika belum memenuhi semua persyaratan yang ada di NKRI, termasuk membayar pajak dan memiliki kontribusi bagi daerah.

Pekan lalu, aparat TNI kembali menyegel fasilitas tersebut. Penyegelan kedua ini hanya selang 10 hari setelah tim Kemenkominfo turun ke Anambas untuk membuka segel stasiun. Kamis (23/3) malam, TNI menyegel ruangan perlengkapan dan battery room.

“Kami mendapat perintah sekitar pukul 17.00 WIB dari Korem. TNI AL juga dapat perintah yang sama sehingga kami bersama-sama menyegel sesuai dengan perintah pimpinan,” ujar Perwira Penghubung Kodim Natuna, Mayor Harioko, Kamis (23/3) malam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com