SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Osco Tebar Visi Ekonomi dan Pariwisata

  • Reporter:
  • Selasa, 14 Januari 2020 | 19:45
  • Dibaca : 54 kali
Osco Tebar Visi Ekonomi dan Pariwisata

BATAM – Pengusaha nasional Olfriady Letunggamu menyatakan diri serius maju ke gelanggang perebutan kursi wakil wali kota Batam 2020. Optimistis punya visi ekonomi yang menarik dukungan publik.

Langkah mengenalkan dirinya terus digencarkan dengan konsentrasi mengejar suara kaum muda dan publik di Batam. Olfriady yang akrab disapa Osco dikenal sebagai salah satu tokoh muda dengan latar belakang pebisnis sukses. Ia kerap menawarkan visi dan misi dengan tujuan menambah investasi, memajukan industri pariwisata dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Batam.

“Batam adalah salah satu barometer perekonomian dan pertumbuhan investasi Nasional,” ujar Osco, kemarin.

Osco tercatat sebagai Ketua Executive Advisor di Indonesian Business Council Australia. Dengan profil itu, ia optimistis mempunyai program ekonomi yang konkret bagi Batam.

“Kenapa saya mencalonkan diri di Batam, karena menurut saya mungkin profil saya cocok untuk bisa menjadikan nilai tambah terhadap pemimpin yang ada di Kota Batam,” jelas Osco.

Ia menerangkan mempunyai jaringan bisnis di Eropa, Rusia, Australia dan juga Amerika Serikat sehingga yakin bisa mendatangkan investasi-investasi asing ke Batam. “Tujuannya adalah menaikkan indikator yang selama ini lemah atau mengimprovisasi indikator ekonomi yang kurang naik, sehingga perekonomian di sini bisa menjadi lebih baik dari sekarang,” ujar Osco.

Osco juga berniat memajukan industri pariwisata khususnya sport tourism karena pariwisata merupakan salah satu kunci dari marketing yang membawa semua bentuk dari bisnis.

“Pariwisata itu mendorong untuk seseorang datang ke Batam, kita tidak mungkin mengundang orang datang ke Batam karena makanannya saja, tapi kita bisa mengundang orang untuk berinvestasi melalui makanannya,” ujarnya.

Ketika mereka datang melihat kuliner dan keindahan Batam, lanjut dia, mungkin mereka bisa juga berinvestasi di kota Batam ini.

Selain itu, Osco juga ingin memajukan sektor dari milenial yaitu dari segi vokasi karena anak muda selalu berpikiran bahwa anak muda Indonesia khususnya di Batam hanya bisa menjadi pekerja, padahal kaum milenial itu sangat mendorong pertumbuhan perekonomian dan industri yang kreatif.

“Di sini yang mau saya bawa adalah kita tidak boleh bahwa kita cuma punya tenaga kerja murah tapi kita harus bilang bahwa kita mempunyai tenaga kerja yang terampil,” tegas Osco. arrazy aditya

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com