SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Overkapasitas Petugas Larang Kapal Batam Berangkat

Overkapasitas Petugas Larang Kapal Batam Berangkat
penumpang tujuan Jagoh Batam membeludak

LINGGA – Petugas Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Dabosingkep melarang kapal tujuan Batam karena overkapasitas, dan baru diizinkan berlayar setelah tertunda sekitar dua jam dari jadwal keberangkatan yang seharusnya pukul 08.00 WIB, pada Selasa (19/6/2018) kemaren.

“Kondisi penumpang sudah melebihi kapasitas sehingga kita tidak berani mengizinkan berangkat,” kata ketua tim Sahbandar Dabosingkep Jumadi, di Pelabuhan jagoh.

Akibat penundaan tersebut banyak penumpang yang protes kepada petugas, karena sudah mengantongi tiket yang legal dari agen. Setelah melakukan negosiasi, akhirnya petugas dibantu oleh Kapolsek Singkepbarat Ipda Idris yang turun langsung dalam operasi tersebut, memutuskan untuk melakukan penambahan armada yang kebetulan sudah disiapkan oleh operator.

Beberapa penumpang mengaku kecewa dengan sikap agen kapal MV. Sabang Marindo yang menjual tiket tidak sesuai dengan kapasitas dan tanpa mempersiapkan kapal tambahan. Kelebihan penumpang tersebut mencapai seratus orang penumpang, petugas yang berjaga saat operasi ketupat seligi mengaku terpaksa meminta kapten kapal untuk menunda keberangkatan karna kondisi penumpang sudah membludak bahkan ada yang berdiri.

“Kami memiliki tanggung jawab jika dibiarkan berangkat ini akan sangat berbahaya, apalagi kondisi musim kurang baik saat ini,” sebutnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com